Pandemi, Hotel Discovery Kartika Plaza Tetap Buka Demi Eksistensi pariwisata

taman pohon
TANAM KELAPA - HUT ke-31 Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, pada pada Rabu (20/10/2021), ditandai dengan menanam secara simbolis 31 pohon kelapa di taman hotel setempat. (DenPost/ist)

SEMARAK ulang tahun ke-31 Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, kian terasa. Dalam mencapai umur ini bukanlah perjalanan yang mudah. Banyak suka dan duka yang berhasil dilalui sejak hotel ini berdiri. Krisis moneter tahun98, bom Bali, bahkan  di masa pandemi ini,  membuat banyak usaha dan bisnis harus tutup. Namun Hotel Discovery Kartika Plaza tetap buka, dengan satu alasan: demi menjaga  eksistensi pariwisata di Bali.

Saat situasi sepi akibat pandemi ini juga dimanfaatkan dengan baik oleh Discovery Kartika Plaza dengan melakukan beberapa perbaikan, renovasi dan peremajaan fasilitas. Hal ini dilakukan agar hotel ini siap menyambut kembalinya pariwisata ke Bali, baik itu wisatawan domestik maupunwisman. “Kami tetap buka selama ini. Tidak pernah tutup sama sekali, semata-mata untuk menjaga eksistensi pariwisata di Bali. Momentum pandemi ini juga kami manfaatkan untuk berbenah. Kami perbaiki kamar, restorant, lobby dan fasilitas penunjang operasional lain agar nanti saat tamu datang, kami siap” ungkap Abigail, Hotel Marketing & Communication Manager.

Baca juga :  Penumpang di Bandara Naik 161 Persen

Dia menambahkan saat ini angka pencapaian vaksinasi di Bali tinggi lebih dari 70 persen untuk dosis kedua. Hal ini jadi modal buatnya untuk siap memberikan pelayanan terbaik saat turis datang ke Bali. ‘’Selain itu hotel kami sudah certificate CHSE, prokes selalu kami jalankan dengan dispilin setiap hari. Kami juga sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi sehingga bisa memberikan keamanan dan kenyamanan kepada semua tamu yang datang” tambah Abigail.

Baca juga :  Upacara Nangluk Merana di Kuta, Sejumlah "Sadeg" Lakukan Ini

Saat HUT pada Rabu (20/10/2021), Discovery Kartika Plaza mengadakan perayaan sederhana. Itu ditandai dengan menanam secara simbolis 31 pohon kelapa di taman hotel dengan harapan Discovery Kartika Plaza selalu tumbuh dengan baik, serta terus memberikan kontibusi terbaik bagi bangsa Indonesia khususnya pariwisata di Bali.

“Makna dari tunas pohon kelapa yang kami tanam adalah doa atau cita-cita kita agar hotel DKPH yang dengan kesan terlahir kembaliini bisa menjadi hotel yang selalu dapat memberikan manfaat luas bagi bangsa Indonesia, khususnya pariwisata di Bali. Kita yakin badai ini pasti berlalu. Saatnya semua membaik, kita sudah siap untuk memberikan yang terbaik,’’ tambah General Manager in charge Hotel, Pandu Djojoadisoeprapto. (yad)

Baca juga :  Bantuan untuk Warga Badung Berdatangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini