Tim Gabungan Tracing Warga di Desa Mas

tracing 1
TRACING - Tim gabungan melakukan tracing terhadap keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 di Banjar Kawan, Desa Mas, Ubud,Gianyar,Minggu (24/10/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Dalam mencegah penyebaran Covid-19, segala upaya dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19. Salah satunya melakukan tracing (penelusuran kontak erat). Seperti yang dilakukan Polsek Ubud bersama Satgas Tangguh Dewata Desa Kedewatan dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Ubud I yang melaksanakan tracing terhadap warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, di Banjar Kawan, Desa Mas, Ubud,Gianyar, Minggu (24/10/2021).

Dalam tracing tersebut, telah ditesting sebanyak 4 orang keluarga terkonfirmasi positif, dengan hasil keseluruhan orang negatif Covid-19. Selain penggalian data dan informasi terkait ada tidaknya keluarga, saudara atau orang lain yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan, Satgas penanganan Covid-19 juga memberikan edukasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat dan prokes dalam masa pandemi Covid-19.

Baca juga :  Tak Penuhi Syarat, Ratusan Nakes  Gianyar Gagal Divaksin

Kapolsek Ubud, AKP I Made Tama, mengatakan, peran dan fungsi Satgas Penanganan Covid-19 tingkat desa/kelurahan adalah menjadi media informasi dan edukasi tentang upaya-upaya pencegahan virus korona. Kegiatan tersebut dilakukan Satgas Covid Desa bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Tangguh Dewata Desa Mas, Ubud.

“Tracing ini dilakukan terhadap yang terkait kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif dan menyampaikan agar menjalani isolasi mandiri di rumah dan menjauhi kerumunan,” terangnya.

Baca juga :  Yoga Massal Viral, Pemilik House of Om Bali Dipanggil Bupati Gianyar

Tama menambahkan, kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai penularan Covid-19 dan sarana edukasi ke masyarakat akan pentingnya 3T, di samping penerapan prokes secara masif.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Mas, Ubud, Made Karna, mengapresiasi langkah satgas Covid-19 baik dari desa hingga Kabupaten Gianyar. “Hal ini langkah cepat pemerintah dan semua komponen dalam melakukan pencegahan Covid-19. Mari kita bersama-sama taat terhadap protokol kesehatan yang telah diimbau pemerintah sehingga kondisi pariwisata kita dapat pulih kembali,” ajaknya. (dewa sanjaya)

Baca juga :  Polsek Ubud Semprotkan Disinfektan ke Bus Angkutan Umum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini