Meski Kasus Melandai, Polres Karangasem Tetap Gencar Vaksinasi

landai 1
VAKSINASI - Sediakan ribuan dosis, Polres Karangasem gencar vaksinasi.

Amlapura, DENPOST.id

Meski angka kasus Covid-19 terus melandai, upaya untuk mewujudkan zona hijau di Kabupaten Karangasem masih terus dilakukan.  Salah satunya dengan gencar melakukan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok. Tak hanya dari pemerintah, jajaran Polres Karangasem juga terus bergerak melakukan vaksinasi. Dalam sehari, Polres Karangasem menyediakan ribuan dosis vaksin untuk masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Vaksinator Polres Karangasem, AKP  I Wayan Sentana. “Dosis vaksin yang direncanakan per hari di wilayah hukum Polres Karangasem yakni 1.750 dosis, termasuk jajaran polsek-polsek,” ungkapnya.

Baca juga :  Gede Dana Ajak Masyarakat Terbiasa Teknologi

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk masyarakat yang ingin melakukan  vaksinasi dapat berkordinasi dengan polsek. Khusus di areal Amlapura, dapat datang langsung ke Polres Karangasem.

“Cukup membawa KTP akan dilayani untuk divaksinasi,” katanya saat diwawancara beberapa waktu lalu. Dengan upaya vaksinasi pihaknya berharap Kabupaten Karangasem dalam mewujudkan kekebalan kelompok agar segera bebas dari  pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, hingga kini penurunan kasus konfirmasi harian Covid-19 di Karangasem terus melandai. Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem bahkan akan menghentikan isolasi terpusat (isoter) di hotel. “Karena kasus konfirmasi menurun, kami akan mengalihkan ke pihak desa,” katanya belum lama ini. (yun)

Baca juga :  Di Karangasem, Kerumunan Saat Upacara Keagamaan Masih Jadi Klaster

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini