Kunjungan Wisdom Meningkat, Aparat Ketatkan Pengawasan Prokes

wisdom 1
PATROLI - Petugas menggelar patroli PPKM level 2, di kawasan Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Kuta Utara, DENPOST.id

Kunjungan wisatawan domestik (wisdom) mulai meningkat ke sejumlah objek wisata di Kuta Utara, Badung. Seiring ramainya kedatangan pelancong, membuat sejumlah tempat usaha, seperti cafe, restoran termasuk bar kembali beroperasi.

Aparat kepolisan juga meningkatkan patroli untuk memantau aktivitas masyarakat terutama dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Seperti diungkapkan, Panit II Samapta, Aiptu I Made Sutarja. Dia mengaku terus melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. “Kegiatan rutin saja. Seperti patroli di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, di sepanjang Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu,  Kecamatan Kuta Utara,” katanya yang dihubungi, Senin (25/10/2021).

Baca juga :  Maksimalkan Pengawasan Prokes di Pantai Kuta, Desa Adat Terjunkan Pecalang

Dilanjutkannya, patroli yang dilaksanakan pada malam hari itu, yakni mulai pukul 21.00 dengan sasaran masyarakat yang tidak menaati prokes. “Kami fokuskan lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19 yang menimbulkan kerumunan pengunjung seperti cafe, resto, bar, warung makan dan pertokoan,” kata Sutarja.

Menurutnya, kegiatan itu akan terus dilaksanakan agar kesadaran masyarakat terhadap prokes semakin meningkat. “Artinya, masyarakat taat prokes bukan karena paksaan atau takut ditindak petugas, tetapi karena sadar bahwa dengan disiplin prokes dapat menghindarkan diri dari paparan virus korona,” pungkasnya. (wiadnyana)

Baca juga :  Pamedek Terbatas, Nangluk Merana di Kuta Tak Sampai Tutup Jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini