Sidak Prokes, Aparat Gabungan Sisir Sejumlah Angkringan

rame 1
ANGKRINGAN - Aparat gabungan mendatangi sejumlah angkringan di Kecamatan Denpasar Barat.

Padangsambian, DENPOST.id

Aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP menyisir sejumlah angkringan yang ada di Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (24/10/2021) malam. Petugas melakukan operasi untuk menindak masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II.

Kasat Samapta Polresta Denpasar, Kompol I Gusti Putu Sudara, mengatakan, patroli dan pemantauan penerapan prokes difokuskan saat malam hari. Karena masyarakat kerap nongkrong dan kumpul di angkringan atau tempat makan di pinggir jalan. “Kami memberikan imbauan dan pengawasan, dan mengutamakan edukasi dari pada sanksi,” ucapnya, Senin (25/10/2021).

Baca juga :  Prof. Bandem Minta Janger Klasik Tak Hilang

Menurut Sudara, dalam patroli yang digelar mulai pukul 21.00 itu diterjunkan belasan personel gabungan. Yang dimulai dari Mapolresta Denpasar mengarah ke Jalan Gunung Sanghyang, dilanjutkan ke Jalan Gunung Agung, Gunung Tangkuban Perahu, Jalan Buana Raya, Jalan Mahendradatta dan sekitarnya. “Kami menyampaikan imbauan kepada pengunjung dan pedagang angkringan agar menerapkan prokes 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” tegasnya.

Dilanjutkan Sudara, patroli tersebut merupakan bentuk komitmen Polri bersama Forkopimda Kota Denpasar dalam menerapkan kebijakan pemerintah. Tujuan utamanya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 serta mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Denpasar. “Kami tidak menemukan adanya pelanggaran dan rata-rata masyarakat sudah disiplin prokes,” tandasnya. (Wiadnyana)

Baca juga :  Satpol PP Cari Tau Pemasok Gepeng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini