Tak Pakai Masker, Warga Dilarang Masuk Pantai

pasut 1
BERI IMBAUAN - Aparat Polsek Kerambitan memberikan imbauan terkait prokes di Pantai Pasut, Kerambitan, Tabanan.

Tabanan, DENPOST.id

Aparat Polsek Kerambitan melakukan penjagaan di Pantai Pasut, Kerambitan, Tabanan. Pemantauan tersebut rutin digelar setiap Sabtu dan Minggu, lantaran Pantai Pasut ramai dikunjungi masyarakat.

Kapolsek Kerambitan, Kompol Bambang Gede Artha, mengatakan, Pantai Pasut menjadi tempat favorit warga Tabanan untuk menikmati liburan akhir pekan. Saban Sabtu-Minggu warga berbondong-bondong datang ke pantai. “Seperti kemarin (Minggu, 24 Oktober 2021) pengunjung pantai sangat ramai,” katanya, Senin (25/10/2021).

Baca juga :  Rapat Terbatas Tegaskan Tak Ada Mudik Gratis di Tabanan

Dilanjutkannya, pengunjung kian ramai setelah pemerintah menetapkan Bali termasuk Tabanan masuk PPKM level II dan aktivitas mulai dilonggarkan termasuk pariwisata. “Pengunjung didominasi anak-anak muda. Tapi banyak juga rombongan keluarga. Selain itu, saat bersaman ada ritual ngerorasin ngaben massal di pantai, jadi pengunjung terlihat semakin ramai,” kata Bambang.

Mencegah hal-hal yang tidak diinginkan termasuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) , Bambang mengaku pihaknya mengetatkan pengawasan khususnya dalam penerapan prokes. “Jadi seluruh pengunjung wajib memakai masker. Kalau tidak pakai masker, tidak boleh masuk ke pantai. No masker no entrace,” tegasnya.

Baca juga :  Jelang Galungan, Belasan Ribu ASN Tabanan Bakal Dapat Ini

Di hadapan pengunjung, aparat Polsek Kerambitan juga menyampaikan pesan dengan pengeras suara agar masyarakat tetap disiplin prokes meski sedang berada di pantai. “Kami juga mendapatkan informasi di pantai ini kerap adanya trek-trekan. Dan kegiatan seperti itu di pantai dilarang keras karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. tetap taat prokes dan tertib berlalu lintas,” imbau Bambang. (wiadnyana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini