Menteri PPPA Tinjau Vaksinasi Ibu Hamil dan Anak di Bunutan

picsart 10 25 06.34.17
BERI ARAHAN - Bintang Puspayoga bersama jajaran terkait saat memberi pengarahan kepada peserta vaksinasi.

Amlapura, DENPOST.id

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, Senin (25/10/2021) bertandang ke Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem. Menjadi kabupaten yang angka vaksinasi ibu hamilnya mencapai 65 persen, Bintang Puspayoga ingin meninjau langsung pelaksanaannya.

“Bali jadi provinsi yang angka vaksinasinya tinggi. Khususnya vaksinasi untuk anak dan ibu hamil,” ujar Menteri Bintang.

Terkait itu, ia ingin melihat langsung pelaksanananya, salah satunya pelaksanaan di Kabupaten Karangasem. “Saya berharap vaksinasi bisa tuntas tercapai hingga 100 persen. Saya juga mendorong dunia usaha untuk ikut menyukseskan program ini,” imbuhnya.

Sementara Bupati Karangasem, I Gede Dana menyatakan meski kasus Covid-19 di Kabupaten Karangasem tengah melandai, ia tak ingin lengah. Pihaknya terus berupaya gencar jemput bola melakukan vaksinasi.

Baca juga :  Satgas Covid-19 Cek Kesiapan Sekolah Jalankan Prokes

“Terimakasih atas kedatangan Ibu Menteri bersama rombongan dan juga Yayasan Gajah Tunggal, dan Yayasan Upaya Indonesia Damai yang juga membantu proses penyelenggaraan vaksinasi begitupula dengan UNICEF,” ujarnya.

Usai vaksinasi, 100 peserta vaksinasi mendapat hadiah khusus dari Bintang Puspayoga. Di antaranya bantuan 100 paket sembako. Secara simbolis, hadiah bantuan paket sembako diserahkan pada masing-masing tiga peserta vaksinasi ibu hamil dan tiga anak-anak. (yun)

Baca juga :  Bali Butuh 5 Juta Vaksin Lagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini