Meski Kasus Covid-19 Landai, Polsek Sidemen Tak Lengah Imbau Prokes

picsart 10 25 06.35.03
SOSIALISASI PROKES - Personel Polsek Sidemen, saat sosialisasi prokes kepada warga.

Amlapura, DENPOST.id

Meski masuk dalam kabupaten resiko rendah kasus Covid-19, segenap pihak di Kabupaten Karangasem terus berupaya mewujudkan zona hijau Covid-19. Salah satunya jajaran Polsek Sidemen, Karangasem.

Menyasar objek vital, Senin (25/10/2021), personel melaksanakan operasi yustisi dan melakukan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolsek Sidemen, AKP Merta Kariana menuturkan menerjunkan empat personel. Patroli dilakukan di objek vital, seperti pertokoan, bank, villa dan perumahan penduduk. Tak hanya itu, patroli juga dilakukan ke warung-warung, serta sempat bertemu sekelompok pemuda yang sedang berkumpul di bale desa.

“Panwas mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya.

Baca juga :  Tahun 2022, TPP ASN di Klungkung Akan Dipangkas 35 Persen

Tak hanya mengimbau prokes di sejumlah objek vital, personel juga menyusuri jalur utama wilayah Sidemen. Melewati sepanjang jalan yang dilalui arus lalulintas dan nihil gangguan kamtibmas. “Sudah menjadi tugas pokok kita dalam masa pandemi ini untuk terus memberikan imbauan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan PPKM level 2 menuju zona hijau dan perkembangan Covid-19, serta selalu mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama 3 M,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Wakapolda Bali Cek Pos Sekat PPKM Darurat Masceti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini