Terseret Ombak di Pantai Biaung, Pria Asal Sumba Nyaris Tewas 

sanur
EVAKUASI KORBAN - Petugas mengevakuasi korban teseret arus di Pantai Biaung, Kesiman, Dentim, Senin (25/10/2021).

Kesiman, DenPost

Nekat berenang saat ombak besar, Petrus Umbu Ribaka (31) dan Umbu Maraba Awang alias Dimas (23) terseret arus di Pantai Biaung, Kesiman, Dentim, Senin (25/10/2021) sekitar pukul 17.45.

Informasi yang dihimpun, awalnya Ribaka mengajak istri serta anak-anaknya ke pantai. Sedangkan Dimas ke pantai bersama pacarnya. “Ribaka dan Dimas lantas berenang meski saat itu ombak dalam keadaan besar,” beber polisi.

Baca juga :  Warga Terpapar Virus Korona Varian Baru Terdeteksi

Tiba-tiba muncullah ombak besar yang kemudian menggulung tubuh kedua pria asal Sumba, NTT itu. Keduanya tidak mampu melawan arus pantai dan hanya pasrah saat tubuh mereka ditarik ombak. “Keduanya terseret arus hingga 100 meter ke dalam,” tegas polisi.

Beruntung kejadian itu diketahui oleh istri salah satu korban. Dia lantas minta pertolongan. Petugas Balawista Kota Denpasar yang berjaga di Pos Matahari Terbit, Sanur, segera mendatangi lokasi kejadian. Warga sekitar yang nelayan pun turut berenang ke laut tengah menggunakan ban untuk menolong korban. Dimas akhirnya berhasil diselamatkan nelayan. Lantaran arus sangat kuat, mereka susah menuju pantai. “Salah satu yang terseret arus (Dimas) kami evakuasi dengan perahu ke tengah laut,” kata Kepala Balawista Denpasar, I Wayan Sudiana.

Baca juga :  Serinah Gantikan Mas Sumatri, Ini Pesan Koster

 

Keduanya lantas dilarikan ke RSUP Sanglah lantaran pingsan. Sudiana mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berwisata di pantai karena belakangan ini arus kencang. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini