Di Badung, Ada KK Bertahun-tahun Belum Dapat Sambungan Listrik

picsart 10 26 11.20.55
ASPIRASI - Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa, saat menerima aspirasi dari warga di tiga desa di Kecamatan Abiansemal. DENPOST.id/ist

Penarungan, DENPOST.id

Sejumlah masyarakat dari tiga desa yakni Desa Taman, Desa Selat dan Desa Punggul mendatangi Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa. Dari pertemuan tokoh masyarakat yang notabene berada di kawasan Kecamatan Abiansemal tersebut banyak aspirasi yang disampaikan. Yang menarik, dalam pertemuan tersebut ada sejumlah warga mengaku selama bertahun-tahun belum mendapat sarana listrik. Ini aneh, mengingat Badung merupakan kawasan pariwisata dan smart city. Bahkan, sebelum pandemi Covid-19 melanda, Badung merupakan kabupaten terkaya di Bali.

Baca juga :  Pembuang Orok di Kelurahan Kapal Ternyata Siswi SMP

Nyoman Sudiana, salah satu warga Munduk Tegalantang ,Banjar Selat Anyar, Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, Senin (25/10/2021) malam mengungkapkan, tidak hanya sejumlah rumah di kawasan perumahan Tegalantang saja yang belum tersentuh listrik, sebuah pura subak di Munduk Tegalantang juga belum tersambung listrik secara permanen. “Untuk memenuhi kebutuhan listrik, sementara kita meminjam dari Desa secara swadaya. Ada sekitar tujuh KK yang belum tersambung listrik dan kita sudah mulai mengajukannya sejak enam bulan lalu,’’ ungkapnya.

Baca juga :  Mobil Operasional Tak Terawat, DLHK Tunggu SK Penghapusan Aset

Dijelaskan pula, KK yang belum dapat sambungan listrik selama ini terkendala biaya pemasangan. Karenanya mereka mengharapkan bantuan Wakil Ketua I DPRD Badung agar bisa memfasilitasi sehingga warganya bisa menikmati aliran listrik dan tidak lagi meminjam secara swadaya ke desa. “Kami memohon bisa dibantu untuk masalah yang ada di warga kami,” pintanya.

Selain itu pihaknya juga memohon bantuan difasilitasi dewan terkait rencana pemekaran subak di Munduk Tegallantang. “Mengingat areal subak sudah semakin luas, kami harapkan bisa dimekarkan ke depannya,” ucapnya.

Baca juga :  Mr. X Mengambang di Pantai Desa Les

Sementara itu Wayan Suyasa mengatakan, terkait masih ada warga Badung yang belum mendapat sambungan listrik pihaknya akan mengawal aspirasi tersebut . “Meski itu merupakan kebijakan PLN, tapi kami akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terkait pemekaran, kami juga akan sampaikan ke pihak eksekutif , karena kewenangan untuk melakukan pemekaran subak itu dari kepala daerah,” paparnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini