Wisdom Mulai Ramai, Penataan Pantai Kuta Dipertanyakan

picsart 10 26 06.40.52
MULAI DIKUNJUNGI - Pantai Kuta, yang mulai dikunjungi wisatawan domestik.

Kuta, DENPOST.id

Geliat pariwisata, khususnya wisatawan domestik sudah mulai meramaikan Kuta pascadibukanya Air Port Ngurah Rai, serta pembukaan destinasi wisata oleh pemerintah.

Hal ini tentu membawa harapan yang positif bagi warga Kuta, khususnya yang selama ini sdh hampir 2 tahun ini mati suri.

Hal itu, diungkapkan salah seorang Penglingsir Kuta, Jro Made Supatra Karang, Selasa (26/10/2021).

Menurut Supatra Karang, sangat disayangkan hampir 2 tahun waktu yang terlewatkan dan tidak termanfaatkan untuk berbenah dan menata Pantai Kuta. Bahkan rencana penataan pantai ini hingga kini masih belum terlaksana. Akibatnya pantai ini masih terkesan kumuh sebagaimana layaknya tempat/destinasi pariwisata International.

Baca juga :  Sidak Prokes di Padang-Padang, Mayoritas Pelanggar Pakai Masker Tidak Benar

Terlebih lagi dengan adanya penutupan pintu-pintu masuk ke pantai ini, tentu sangat menyulitkan pengunjung termasuk petugas-petugas penyelamat pantai/Lifeguard bilamana ada pengunjung yang mengalami kecelakaan di laut yang memerlukan tindakan cekatan dan cepat akan menjadi sangat terhambat.

Supatra Karang menyarankan sebaiknya pengelola Pantai Kuta segera mereformasi dan menata kelola pantai yang menjadi tumpuan kehidupan dan kegiatan-kegiatan upacara agama masyarakat Kuta. Tentunya dengan mengembalikan keberadaan Pantai Kuta kembali ke fungsinya semula sebagai objek pariwisata yang pesona. (113)

Baca juga :  Diterpa Isu Bangkrut, Warga Ramai-ramai Tarik Dana di LPD Kuta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini