Terpapar Covid-19, Belasan Personel Polda Bali Meninggal

picsart 10 27 10.32.37
BERIKAN SANTUNAN - Wakapolda Bali, Brigjen I Ketut Suardana, saat memberikan santunan ke keluarga anggota Polri yang meninggal akibat Covid-19.

Kereneng, DENPOST.id

Hampir dua tahun pademi Covid-19 merebak di Bali. Tak hanya melumpuhkan perekonomian, wabah tersebut juga menyebabkan ratusan warga meninggal. Selain korban jiwa dari warga sipil, belasan personel Polda Bali juga meninggal akibat Covid-19.

Berdasarkan data yang DENPOST.id himpun, selama pandemi terjadi di Bali, tercatat 15 anggota Polri yang bertugas di jajaran Polda Bali meninggal dunia. 14 di antaranya merupakan perwira polisi. “Gugurnya puluhan anggota adalah bagian dari salah satu risiko bertugas di kepolisian sebagai garda terdepan dalam menanggulangi pandemi,” kata Wakapolda Bali, Brigjen I Ketut Suardana, didampingi Kabid Humas Kombes Syamsi, usai menggelar kegiatan memperingati 31 Tahun Pengabdian Untuk Negeri, Alumni Akabri 1990 Bali dan Seluruh Indonesia yang berlangsung secara virtual di Mapolda Bali, Selasa (26/10/2021).

Baca juga :  Ratusan "Celepuk" Mengudara di Setra Badung

Menurut Suardana, sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19, Alumni Akabri 1990 seluruh Indonesia, menggelar vaksinasi massal dan bakti sosial secara serentak. “Untuk anggota Polri yang meninggal akibat serangan Covid-19, Alumni Akabri 1990 Bali menyerahkan paket sembako dan santunan kepada keluarga mereka,” ucapnya.

Suardana berharap, seluruh masyarakat bisa mengikuti vaksinasi secara lengkap serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga kekebalan kelompok cepat terbentuk. Dikatakannya, dengan terbentuknya kekebalan kelompok, tidak ada lagi masyarakat yang tertular Covid-19 serta pandemi ini cepat berlalu. (124)

Baca juga :  Bali Kejar Target Vaksinasi Nakes Tuntas Februari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini