Pria Asal Jember Curi Cetakan Genteng

picsart 10 27 12.15.24
DITANGKAP - Adi (29) asal Jember ditangkap usai mencuri cetakan genteng di sejumlah pabrik genteng di Desa Darmasaba.

Abiansemal, DENPOST.id

Agar bisa mengirimkan uang ke anaknya di kampung, seorang pria asal Jember, Jawa Timur, Adi (29) nekat membobol sejumlah pabrik genteng. Adi mengambil besi alat pencetak genteng di wilayah Darmasaba, Abiansemal, Badung.

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, mengatakan, tersangka ditangkap di salah satu tempat kos di Banjar Peninjoan, Dsrmasaba, Abiansemal, pada Selasa (26/10/2021) malam. “Tersangka Adi diburu petugas usai terjadi laporan kasus pencurian besi alat cetak genteng di beberapa pabrik genteng di Desa Darmasaba,” katanya, Rabu (27/10/2021).

Baca juga :  Rugi Ratusan Juta, Pengusaha Objek Wisata Berharap Bangkit di Tatanan Kenormalan Baru

Sudana mengatakan, terungkapnya kasus pencurian itu berdasarkan laporan dari korban I Wayan Astika (43). Korban mengaku kehilangan alat cetak genteng di pabriknya di Astika Genteng di Banjar Baler Pasar, Desa Darmasaba, Abiansemal, pada Minggu 3 Oktober tahun 2021. “Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 5 juta,” bebernya.

Berdasarkan laporan korban, tersangka Adi lantas ditangkap dan digelandang ke Polsek Abiansemal. Setelah diinterogasi, tersangka mengaku melakukan pencurian di 4 TKP lainnya yakni di pabrik genteng Buk Wendi, Banjar Baler Pasar, Darmasaba; pabrik genteng Anindya juga di Banjar Baler Pasar; pabrik genteng Pak Nur di Banjar Baler Pasar dan work shop genteng di Jalan Raya Darmasaba. “Cetakan genteng itu tersangka jual di tempat rongsokan di Jalan Gatot Subroto V dan gudang rongsokan di wilayah Gumuh Sari, Darmasaba,” papar Sudana.

Baca juga :  Pacar Siswi SMP Pembuang Orok Ditetapkan Sebagai Tersangka

Dalam melalukan pencurian, tersangka masuk ke pabrik atau gudang genteng dengan merusak pintu. “Hasil penjualan cetakan genteng itu, dipakai tersangka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan dikirim untuk anaknya di Jember,” pungkasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini