Bobol Vila, Residivis Ditangkap di Lokasi Proyek Bangunan

picsart 10 27 12.21.43
BOBOL VILA - Tersangka Rudi Hartono ditangkap karena membobol vila di wilayah Kerobokan, Kuta Utara.

Canggu, DENPOST.id

Aparat Unit Reskrim Polsek Kuta Utara mengungkap kasus pencurian di vila yang dihuni warga asing di Jalan Raya Bumbak Banjar Anyar Kelod, Kerobokan, Kuta Utara, Badung. Pelakunya yakni Rudi Hartono (32). Dia dibekuk di lokasi proyek di Jalan Umalas Lestari, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Sabtu 23 Oktober 2021.

Kapolsek Kuta Utara, AKP Putu Diah Kurniawandari, mengatakan, terungkapnya kasus pencurian safety box di Vila Tiana di Jalan Raya Bumbak itu berdasarkan laporan korban Oleksadr Mashkovtsev (23) asal Ukraina. “Kasus pencurian tersebut terjadi pada Rabu 6 Oktober 2021, sekitar pukul 09.40,” katanya, Rabu (27/10/2021).

Baca juga :  Lahan Dalam Sengketa, Anak Panti Terancam Telantar

Korban yang bekerja sebagai programer itu mengatakan, pada Rabu pagi dia bersama kekasihnya jalan-jalan ke Pantai Legian untuk surfing. Kemudian sekitar pukul 14.37, Oleksadr kembali ke vilanya. “Saat tiba, korban melihat pintu vila terbuka. Setelah dicek ke dalam, ternyata barang-barangnya berantakan dan ada bekas congkelan di pintu kamar,” beber Putu Diah.

Oleksadr masuk ke dalam kamarnya. Dan ternyata safety boxnya hilang dicuri. Dalam safety box tersebut berisi uang tunai dalam bentuk Dollar Amerika, pasport, visa, dompet, serta uang tunai. Total kerugian mencapai Rp 25 juta.

Baca juga :  Siswi SD Meninggal Dunia Kena DB

Berdasarkan keterangan korban dan hasil olah TKP, aparat Unit Reskrim Polsek Kuta Utara mencurigai seorang residivis kasus pencurian vila yakni Rudi Hartono. “Beberapa minggu melakukan penyelidikan, pria asal Jember, Jawa Timur itu ditangkap di salah satu proyek di Jalan Umalas Lestari, Kerobokan Kelod,” kata Putu Diah.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan berbagai barang bukti hasil kejahatan. Salah satunya besi linggis yang dipakai tersangka mencongkel pintu kamar di vila. “Tersangka ini adalah residivis dan merupakan pencuri kambuhan. Dia bekerja sebagai buruh proyek hanya dipakai kedok saja,” tegas Putu Diah. (124)

Baca juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Lepas Penerbangan Terakhir ke Tiongkok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini