Kantor LPD Tamansari Digeledah Kejaksaan

picsart 10 27 06.15.50
GELEDAH LPD - Penggeledahan yang dilakukan Kejari dan tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana, Rabu (27/10/2021) di LPD Tamansari, Desa Tukadaya.

Negara, DENPOST.id

Untuk mengembangkan kasus dugaan korupsi LPD Tamansari, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana, Rabu (27/10/2021) melakukan penggeledahan. Dugaan korupsi di LPD ini, disinyalir merugikan negara hingga ratusan juta.

Sebanyak lima personel Kejari Jembrana mengenakan rompi merah mengamankan sejumlah dokumen. Dokumen ini untuk melengkapi alat bukti, serta barang bukti berkaitan dengan tindak pidana korupsi yang dilakukan dua tersangka.

Baca juga :  Takut Ini, Jembrana Juga Tiadakan Parade Ogoh-ogoh

Penggeledahan dipimpin langsung Kepala Kejari Jembrana, Triono Rahyudi.
Selain penggeledahan juga dilakukan penyegelan kantor dengan memasang garis kuning di sekitar areal kantor LPD tersebut.

Kasi Pidsus Kejari Jembrana, I Gusti Ngurah Arya Surya Diatmika seusai penggeledahan mengatakan sejumlah berkas dokumen, serta uang tunai disita dari Kantor LPD Tamansari, Tukadaya tersebut. Dokumen itu, di antaranya laporan tahunan 2010 sampai 2019. Juga disita nota prima kredit 2010 hingga 2016, serta uang tunai kas akhir senilai Rp3 juta.

Baca juga :  Hadapi Virus Corona, Kembang Cek Kesiapan RSU

Menurut dia, informasi awal di laporan tahunan, kas ada Rp1 miliar lebih. Namun, yang didapati di kantor LPD ini Rp3 juta. “Sedangkan yang di bank akan kita cek lebih lanjut,” terangnya.

Penyitaan dokumen ini menurut dia, untuk melengkapi alat bukti dan barang bukti terkait kasus dua tersangka dugaan korupsi LPD Tamansari. Sementara baru ini dilakukan penggeledahan, tidak menutup kemungkinan ada penyitaan data lainnya. (120)

Baca juga :  Resahkan Warga, Polres Klungkung Amankan 68 Motor Knalpot Brong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini