Perancak Potensial Dikembangkan Jadi Kawasan Wisata

picsart 10 28 07.02.49
KELILING SUNGAI - Gubernur Bali, Wayan Koster, didampingi Bupati Jembrana, saat keliling kawasan Sungai Tibukleneng Desa Perancak.

Negara, DENPOST.id

Muara sungai yang ada di Desa Perancak, kini menjadi daya tarik untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata. Bahkan Gubernur Bali, I Wayan Koster yang baru pertama kali ke Desa Perancak, Kecamatan Jembrana, Kamis (28/10/2021), mengaku menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Desa Perancak, serta pecinta lingkungan atas partisipasinya dalam memelihara kawasan mangrove.

Koster menyebutkan Perancak sangat potensial dikembangkan sebagai desa wisata. Selain memiliki areal mangrove, juga terdapat sungai berukuran lebar, sehingga potensial dikembangkan sebagai wisata air. “Saya rasa potensial dikembangkan sebagai destinasi wisata. Ini satu-satunya di Bali,  tidak ada yang lain. Terlebih memiliki areal mangrove cukup luas, jadi mohon dijaga,” kata Koster, bersama Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, dan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, seusai menghadiri pencanangan zona mangrove abadi Jembrana.

Baca juga :  Mural 300 Meter Kritik Warga Soal Buang Sampah Sembarangan

Pencanangan dirangkaikan peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 93 itu, wujud nyata komitmen dalam menjaga mangrove Jembrana sesuai fungsinya untuk konservasi, ekologi, ekonomi dan edukasi.

Menurut Koster, destinasi di Perancak ini tinggal dikembangkan lagi. “Sangat cocok untuk wisata air. Kita akan buat festival untuk jukung dan perahu yang ada di sini. Tinggal dikemas yang bagus sekaligus menghidupkan sektor kelautan unggulan di Jembrana,” ucapnya.

Baca juga :  Penumpang di Bandara Naik 161 Persen

Sementara Bupati Tamba mengatakan sebagai pilihan destinasi wisata, mangrove di Desa Perancak memiliki pengaruh yang besar. Karena itu, pemerintah daerah fokus akan kawasan mangrove di areal ini sekaligus dicanangkan sebagai zona abadi Jembrana. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini