Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga, Gubernur Koster Minta Warga Patuhi Prokes

picsart 10 28 07.04.00
POHON BAKAU - Gubernur Bali, I Wayan Koster, didampingi Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, dan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat penanaman pohon bakau seusai apel Sumpah Pemuda di Desa Perancak, Kecamatan Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Guna mengantisipasi adanya kasus Covid-19 varian baru atau gelombang ketiga, Gubernur Bali, I Wayan Koster meminta warga untuk tetap mematuhi prokes.

Gubernur Koster seusai apel Sumpah Pemuda di Desa Perancak, didampingi Bupati Jembrana, I Nengah Tamba; Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, dan Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Kamis (28/10/2021) mengatakan di Bali sekarang vaksinasi untuk dosis satu sudah mencapai 100 persen. Sementara dosis kedua mencapai 86 persen.

Baca juga :  Kejari Klungkung Bidik Kegiatan PKB

“Kekebalan kelompok kita harapkan tercapai, namun kita tidak boleh abai. Prokes tidak boleh longgar. Kita harus antisipasi varian baru dan jangan sampai ke Bali. Karena di luar ada peningkatan kasus. Sementara kita membuka pariwisata dan tetap antisipasi,” jelas Koster.

Dikatakan Koster, pandemi telah membawa dampak luas di semua sektor dan perekonomian. Demikian juga pariwisata terpuruk selama 2 tahun. Dengan ini diharapkan ke depannya menjadikan evaluasi diri untuk senantiasa menjaga kesadaran dan kesabaran. “Jangan menimbulkan sikap emosional. Namun semua ini kita jadikan hikmah pascapandemi bisa membawa kemajuan,” jelasnya.

Baca juga :  Petani Asal Manggissari Ditemukan Tewas Gantung Diri

Pencegahan untuk pandemi gelombang ketiga bisa dicegah dengan prokes, pola hidup sehat, peningkatan tracing dan testing, serta operasi yustisi, sehingga berbagai langkah antisipasi bisa dilakukan. “Semoga pandemi segera berlalu sehingga kehidupan bisa normal kembali,” harapnya.

Sementara untuk di Jembrana sendirin menurut Bupati Nengah Tamba selama dua Minggu ini sudah zero Covid-19. “Jembrana akan ikut penilaian 18 besar katagori sukses penanganan Covid-19. Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah sadar dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Polsek Gianyar Jaga Ketat Ibadah Umat Nasrani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini