Tingkatkan Keselamatan Transportasi Laut, Operator Angkutan Laut Digembleng Lewat Bimtek

picsart 10 28 07.05.02
ANGKUTAN LAUT - Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, saat membuka bimtek Operator Angkutan Laut, di Pelabuhan Serangan, Kamis (28/10/2021).

Serangan, DENPOST.id

Guna meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia (SDM) angkutan laut, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan menggelar bimtek Operasional Pelayanan Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal Kota Denpasar Tahun 2021, di Pelabuhan Serangan, Kamis (28/10/2021). Acara tersebut, dihadiri dan dibuka Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan; Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha, tokoh masyarakat beserta stakeholder terkait dan peserta.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Agus Arya Wibawa menyampaikan apresiasi atas diselenggarakan bimtek Operasional Pelayanan Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan ini, sehingga dapat meningkatkan kualitas para operator kapal/fast boat dalam melayani masyarakat, serta para wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara guna mewujudkan pelayanan angkutan laut yang aman, nyaman, tertib, teratur dan selamat,” kata Arya Wibawa.

Baca juga :  Berjualan di Badan Jalan, Satpol PP Gianyar Tertibkan Pedagang Buah

Lebih lanjut dikatakannya, dalam situasi pandemi seperti saat ini diharapkan para peserta dan panitia tetap mematuhi protokol kesehatan supaya acara dapat berjalan lancar. “Saya juga berharap dalam situasi pandemi Covid-19, para peserta bimtek agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memperhatikan materi yang diberikan oleh para narasumber dan jadikan kegiatan ini sebagai wahana bersama untuk mengimplementasikan Spirit Vasudhaiva Kutumbakam (menyama braya), gotong royong dan berkolaborasi dalam rangka peningkatan pelayanan angkutan laut dengan semangat Sewaka Dharma (melayani adalah kewajiban),” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, yang juga selaku ketua panitia menyatakan bimtek ini diselenggarakan guna meningkatkan SDM angkutan laut. “Bimtek ini mengambil tema Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia Guna Meningkatkan Keselamatan Transportasi Laut, dengan peserta yang berjumlah 50 orang yabg terdiri dari 30 Operator Pelabuhan Sanur, tujuh Operator Pelabuhan Serangan, tujuh orang BUMDA Serangan dan pengelola, dua orang PT TAJRI, serta tiga orang Staf Dinas Perhubungan Kota Denpasar. Selain itu, kami mengundang lima orang narasumber dari stakeholder terkait,” ujar Sriawan.

Baca juga :  Masuk Bali, Wisatawan Tiongkok Diwajibkan Pakai Ini

Lebih lanjut ditambahkan Sriawan, dengan diselenggarakannya bimtek ini, diharapkan seluruh stakeholder penyelenggara pelabuhan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku di masing-masing pelabuhan, dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga terciptanya kinerja pelayanan operasional pelabuhan yang terukur dan akuntabel, serta mengadakan pelayanan yang prima untuk peningkatan keselamatan transportasi laut. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini