Waspadai Cuaca Ekstrim dan Angin Kencang Tiba-tiba

picsart 10 28 07.45.40
POHON TUMBANG - Pohon tumbang yang terjadi akibat angin kencang, Rabu (27/10/2021)

Kutsel, DENPOST.id

Angin kencang tiba-tiba berdurasi singkat belakangan beberapa kali terjadi di Bali. Seperti yang terjadi, Rabu (27/10/2021) dan mengagetkan warga.

Menurut Prakirawan BBMKG Wilayah III Denpasar, Made Sudarma, Kamis (28/10/2021), saat ini Bali memasuki musim peralihan. Karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk mewaspadai musim peralihan memasuki musim hujan ini.

Karena umumnya pada masa peralihan perlu diwaspadai potensi hujan dengan kilat petir disertai angin kencang berdurasi singkat. Potensi ini, khususnya di wilayah Bali bagian barat, tengah dan sebagaian utara.
Dia juga mengimbau agar semua pihak yang terkait dengan aktivitas di laut untuk mewaspadai potensi gelombang perairan selatan Bali yang bisa mencapai 2 meter atau lebih.

Khususnya di perairan selat Bali bagian selatan, selat Badung bagian selatan dan Samudra Hindia selatan Bali. Sudarma lebih jauh memaparkan berdasarkan pengamatan citra radar setelit cuaca, saat ini terpantau bahwa hujan memang masih belum merata turun di seluruh wilayah Bali. Hujan masih terkonsentrasi terjadi di wilayah Bali bagian barat dan tengah.

Baca juga :  Kelihan dan Prajaru Desa Adat Jimbaran Dikukuhkan

Namun, secara umum wilayah Bali saat ini memang sudah mulai memasuki masa peralihan musim. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini