Bali Pertahankan Penghargaan Opini WTP

kosternya
Gubernur Bali Wayan Koster

Sumerta, DENPOST.id

Provinsi Bali kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas diraihnya piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk 8 (delapan) kali berturut-turut. Berkenaan dengan hal tersebut, Gubernur Bali, Wayan Koster, menerima langsung Piagam WTP dari Kementerian Keuangan pada Jumat (29/10/2021) pagi di Rumah Jabatan Jaya Sabha, Denpasar.

  1. Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho.
    Gubernur Koster dalam kesempatan tersebut berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Kementerian Keuangan tersebut, sembari berharap ke depannya pengelolaan keuangan Provinsi Bali akan terus ditingkatkan kualitasnya.
Baca juga :  Datangi RKB PLN Bali, Ini Pesan Staf Khusus BUMN

“Penghargaan ini semoga bisa menjadi motivasi untuk terus lebih baik lagi dalam laporan keuangan,” kata dia.
Terlebih, WTP yang diperoleh oleh Pemerintah Provinsi Bali itu merupakan yang ke-8 secara berturut-turut.

“Saya masih terus meningkatkan WTP ini, tidak asal WTP, tapi WTP yang betul-betul secara esensial bisa dipertanggungjawabkan secara moral dan secara politik. WTP yang berkualitas dan tidak asal WTP, dengan dukungan kualitas SDM dan komitmen bersama,” tuturnya.

Sementara itu Teguh Dwi Nugroho berharap Pemda yang memperoleh WTP agar terus bisa melaksanakan laporan keuangannya dengan benar untuk dapat mempertahankan WTP. “Penghargaan opini WTP tidak hanya dipandang sebagai penghargaan atas kinerja pelaporan keuangan yang baik dan benar,namun bagaimana kita mengelola anggaran negara dengan benar dan baik,” katanya. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Inspektorat Provinsi Bali, Wayan Sugiada. (106)

Baca juga :  Pemilik Warung Ditemukan Tewas, Diduga Dibantai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini