Tertib Berlalulintas, Belasan Kendaraan Pelajar Disita

picsart 10 29 07.40.24
KENDARAAN SITAAN - Sejumlah kendaraan terpajang di halaman parkir Mapolres Bangli, sebagai hasil sitaan dari para pelajar yang melanggar aturan berlalulintas.

Bangli, DENPOST.id

Jajaran Satlantas Polres Bangli, melakukan penindakan terhadap para pelajar yang dalam berkendara melakukan pelanggaran. Bahkan ada belasan kendaraan milik pelajar yang terpaksa disita petugas.

Hal ini bagian dari program edukatif untuk mencegah bocah mengemudikan kendaraan.

Kasatlantas Polres Bangli, AKP I Ketut Suandi menjelaskan kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur di Bangli, angkanya memang terbilang minim. Kendati demikian, kegiatan penertiban terhadap anak-anak sekolah tetap gencar dilakukan. Misalnya mereka yang tanpa mengenakan helm dan menertibkan sepeda motor yang tidak lengkap seperti kaca spion, serta melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan surat kelengkapan pribadi. “Termasuk surat tanda bukti vaksin Covid-19, terhadap anak sekolah dan juga terhadap pengguna jalan yang melintas di jalan raya,” kata Suandi, Jumat (29/10/2021).

Penertiban kali ini dilakukan di seputaran Jalan Kayubihi, Bangli. Dari kegiatan ini, dilakukan penyitaan sebanyak 18 sepeda motor milik pelajar. Rinciannya, karena menggunakan knalpot brong delapan motor, tanpa plat (dua motor), tanpa spion (empat motor) dan tanpa helm (empat orang).

Baca juga :  Tanggapi Babi Mati di Dausa, Ini yang Dilakukan Dinas PKP

Kasatlantas menghimbau kepada seluruh pengguna jalan raya termasuk para pelajar dalam memiliki dan mengendarai kendaraan harus mengikuti peraturan tertib berlalulintas. Sebab, hal tersebut sangat mampu mengurangi angka kecelakaan terutama yang korbannya di bawah umur. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini