Pandemi, Karangasem Kembangkan Pasar Digital Lewat Pekenan

picsart 10 29 07.41.29
APLIKASI PEKENAN - Tangkapan layar Aplikasi Pekenan.

Amlapura, DENPOST.id

Pandemi tak menjadi batas untuk terus bergerak maju. Pun untuk para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Karangasem. Pembatasan interaksi sosial di tengah pandemi, membuat Pemerintah Kabupaten Karangasem berupaya menciptakan transformasi pasar digital lewat aplikasi Pekenan.

Aplikasi ini dapat menjadi sarana pemasaran online bagi para UMKM di Karangasem untuk memasarkan produk dengan aman.

Resmi diluncurkan pada, Rabu (27/10/2021), Bupati Karangasem, I Gede Dana menuturkan aplikasi ini baru bisa dimanfaatkan hanya untuk pelaku UMKM Karangasem. “Jadi, proses transaksi antara pelaku UMKM dengan pelanggan dapat memanfaatkan sarana Media Sosial, ” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Dalam aplikasi ini, tak sembarang dapat memposting produk, sebab pengguna akan benar-benar diverifikasi oleh administrator. “Agar penjual betul-betul pelaku UMKM produktif,” sambungnya.

Baca juga :  Pohon Tumbang Rusak Pura Maksan Kancing Gumi, Kerugian Capai Ini

Lebih lanjut, Dana berharap dengan peluncuran pasar kekinian ini, para pemuda di Karangasem dapat semakin terpacu untuk menuangkan ide cemerlang dan terus berinovasi. Salah satunya dengan menciptakan usaha-usaha kreatif. “Sehingga akan meningkatkan ekonomi dapat dapat mengurangi angka pengangguran,” pungkasnya. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini