Pabersi Badung Rebut Dua Emas di Piala Walikota Denpasar

20211031 111320
ATLET-Sejumlah atlet Pabersi Badung menunjukkan medali mereka usai pengumuman perolehan juara Angkat Berat Piala Walikota Denpasar XII 2021.

Mangupura,DenPost

Prestasi kembali diraih Pabersi Badung dalam kejuaraan Angkat Berat Piala Walikota Denpasar XII 2021, Sabtu (30/10). Setelah kategori putri mendulang perak di kelas 62 Kg oleh Reni Ratnasari, medali juga diraih dalam kategori putra. Dua medali emas disumbangkan Agustinus Kollo kelas 85 Kg dan Putra Yosua kelas 85+. Dua atlet memperoleh perunggu yakni Dedek Andre Gunawan Kelas 55 Kg dan Stefanus Deden di Kelas 75 Kg. Medali perunggu juga diraih Ketut Adi Sartika Kelas 75 Kg dan Dodi Kelas 85 Kg.

Baca juga :  Mengaku Bisa Bantu Jadi Pegawai PDAM, Karyawan BUMD Gasak Ratusan Juta Rupiah

Ketua Umum Umum Pabersi Badung, AA Gilang Mataram yang dihubungi Minggu (31/10) mengatakan, dalam kejuaraan Piala Walikota Denpasar ini, awalnya pihaknya menurunkan delapan atlet dari berbagai kelas, namun dalam perjalanan ada penambahan atlet lagi dua orang di kelas 85 Kg. ‘’Astungkara atlet kita berlaga secara maksimal. Awalnya kategori putri memperoleh juara dua, namun di detik detik akhir ada penambahan medali dari kategori putra dari berbagai kelas,” ujarnya.

Baca juga :  Tercecer, Warga Kurang Mampu di Kuta Dibantu PMI

Lebih lanjut Gung Gilang mengatakan, harapan ke depan pihaknya sebagai pengurus bisa mensosialisasikan Pabersi ini lebih luas lagi, utamanya kepada anak-anak muda di Kabupaten Badung. “Pabersi Badung adalah organisasi olahraga baru yang dulunya digabung menjadi satu di PABSI. Untuk itu ke depan saya akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di seluruh Badung dan akan merekrut atlet-atlet putri yang nantinya bisa berjaya di kejuaraan yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengatakan, dengan raihan peringkat terbaik para atlet angkat berat ini semoga nantinya bisa menumbuhkan lagi atlet-atlet baru di Badung. “Ini akan menjadi barometer kita agar terpacu serta dapat memotivasi para atlet kita yang lain,” paparnya. (115)

Baca juga :  PHRI Ajak Pengusaha Hotel Bergandengan Dengan Pemerintah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini