Propam Polda Bali Sidak ke Jembrana, Ini Temuannya

20211031 124442
Propam Polda Bali melakukan sidak ke polsek- polsek di jajaran Polres Jembrana.

Negara, DenPost

Propam Polda Bali melakukan inspeksi mendadak ke polsek-polsek jajaran Polres Jembrana. Sidak dilakukan dalam rangka penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) anggota Polri, khususnya anggota Polres Jembrana.

Kasubbid Provos Bidang Propam Polda Bali, AKBP A.A Gede Rai Laba, Minggu (31/10/2021) mengatakan sidak yang dilakukan Kamis (28/10/2021) itu untuk
memastikan kondisi senpi dinas yang ada di polsek jajaran Polres Jembrana berikut surat-suratnya dalam keadaan lengkap dan siap pakai atau layak digunakan.
Selain itu dilakukan pengecekan ruang tahanan serta gampol, surat nyata diri personel.

Baca juga :  Langgar Prokes, Ratusan Massa Kampanye Paket Bangsa Bubarkan Diri

Rai Laba mengatakan program pemeriksaan senjata api inventaris ini sudah menjadi kalender dari Bidang Propam Polda Bali sebagai langkah penegakan disiplin. Tujuan dari pemeriksaan senpi inventaris tersebut untuk memastikan jumlah senpi yang ada di polsek jajaran Polres Jembrana dalam kondisi aman.
Selain itu, pemeriksaan tersebut juga untuk memastikan kelayakan senpi dan persyaratan seperti surat-surat, serta kebersihan senpi. “Jika surat senpi tidak diperhatikan atau masa berlakunya habis, maka senpi tersebut akan ditarik,” kata Rai Laba.

Dalam pelaksanaan sidak, semua sudah berjalan dengan baik. Hanya saja masih ditemukan pelanggaran ringan seperti beberapa senpi kurang bersih dan tidak menemukan pelanggaran berat.
Ditekankan kembali kepada anggota polsek jajaran Polres Jembrana untuk minimalisir segala bentuk tindakan yang dapat menurunkan citra Polri dan tetap menjalin komunikasi yang baik serta agar personel tetap disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas.

Baca juga :  Di Jembrana, Satu Orang Meninggal Akibat Covid-19

Dikatakan tugas Polri makin berat karena juga harus mengedukasi warga untuk tetap disiplin prokes di masa pandemi dan mengajak untuk vaksinasi lengkap. “Kita semua tentu berharap pandemi ini segera berlalu dan situasi kamtibmas berjalan dengan aman,” tandasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini