Emas dan Dompet Raib di Kamar, Bidan Lapor Polisi

20211031 162009
Tim Opsnal Reskrim Polres Bangli melakukan olah TKP di rumah korban. DenPost/ist

Bangli, DenPost

Dewa Ayu Santika Dewi (28), warga
yang beralamat di Jl. Merdeka,  Banjar Pule, Kelurahan Kawan, Bangli, mendatangi Polres Bangli Minggu (31/10/2021). Perempuan yang berprofesi sebagai bidan ini melaporkan kehilangan seperangkat perhiasan emas dan dompet beserta isinya yang diletakkan di dalam kamar rumahnya.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan membenarkan laporan kehilangan dan dugaan pencurian tersebut. “Saat ini masih dalam penyelidikan. Laporannya baru tadi siang (Minggu) pukul 11.00. Reskrim sudah turun melakukan olah TKP,” tegasnya.

Baca juga :  Oknum Pengurus Diduga Gelapkan Dana, Nasabah Tuntut LPD Uma Cetra

Sementara informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, dalam laporannya, korban Dewa Ayu Santika Dewi, menyampaikan sejumlah barang berharga berupa uang tunai, surat-surat berharga hingga sejumlah perhiasan emas yang disimpan dalam laci lemarinya telah raib dengan total kerugian mencapai Rp 20 juta lebih.

Bermula pada Sabtu (30/10/2021), sekira pukul 16.00 Wita, pada saat korban hendak berangkat kerja dan mencari dompetnya sudah tidak ada di dalam tas miliknya. Dia pun berusaha mencari di dalam lemari dan mendapati bahwa dompet beserta perhiasan emas yang awalnya berada di dalam laci lemari juga sudah raib tanpa jejak.

Baca juga :  Bocor Saat Hujan, Kondisi Pasar Kidul Kumuh

Korban sempat menyampaikan ke saksi I dan saksi II, yakni mertuanya sendiri masing-masing Dewa Ayu Ketut Ngurah (54) dan Dewa Ketut Sayoga (61) atas hal yang dialaminya. Sedangkan kunci kamar diletakan di samping pintu. “Sama saksi ditanya apa ada yang masuk kamar atau tidak. Lalu mereka sama-sama mencari di sekitaran rumahnya. Namun tetap tidak ditemukan,” sebut sumber di lapangan.

Adapun barang-barang yang hilang antara lain, sebuah dompet yang berisi uang tunai sebesar Rp 550.000, 1 kartu ATM Bank BPD, 1 buah Buku Tabungan Bank BPD, 1 Kartu BPJS, 1 Sim C, KTP, Kartu ATM Bank BCA, 2 buah gelang emas, 2 buah anting emas, 1 pasang subeng emas, 1 buah kalung emas, 5 buah cincin emas, dan 2 buah cincin emas untuk anak-anak. (128)

Baca juga :  Desa Adat Tangani Covid-19, Begini Tanggapan Guru Besar Hukum Adat Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini