Pilkel Serentak di Buleleng,  Ini Hasilnya

20211031 195634
Proses Pilkel Serentak di Buleleng Minggu (31/10) (118)

Singaraja, Denpost

Pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) di 40 Desa di Buleleng pada Minggu (31/10) berjalan aman dan kondusif. Dalam Pilkel Serentak ini tercatat 123 Calon Kepala Desa bersaing.

Dari data rekapitulasi yang diperoleh, ada 23 kepala desa pendatang baru seperti Desa Lokapaksa, Sulanyah, Joanyar, Banjar Asem, Mayong, Rangdu, Pengastulan, Bongancina, Pedawa, Banyuseri, Kayuputih, Gesing, Banjar Tegeha, Gobleg, Pohbergong, Pancasari, Ambengan, Panji Anom, Giri Emas, Depeha, Bontihing, Sambirenteng, Penuktukan.

Baca juga :  Hendak Mudik Lewat "Jalur Tikus", 12 Orang Dipulangkan

Sementara kades petahana menguasai 17 desa yakni, Tangguwisia, Umeanyar, Ularan, Unggahan, Subuk, Kaliasem, Tigawasa, Cempaga, Banjar Tampekan, Munduk, Baktiseraga, Selat, Sawan, Bila, Mengening dan Tembok.

DPT di 40 desa di delapan kecamatan tersebut sebanyak 139.171 orang pemilih, dengan tingkat partisipasi pemilih rata-rata 75%.

Di Desa Kayu Putih, Kecamatan Banjar, Kadek Dina Nuriani adalah satu satunya calon perbekel perempuan dari “new comer” setelah mengalahkan petahana I Made Sudiarta dengan raihan suara 1593 jauh meninggalkan lawannya masing masing 501 suara untuk Sudiarta dan Ir. Nyoman Ardini 886 suara.
Yang menarik adalah di Desa Pedawa Kecamatan Banjar, Putu Mardika S.H. atau akrab dipanggil Tu Ardi, mantan anggota DPRD Buleleng bersaing ketat, namun mampu jauh meninggalkan lawannya I Putu Arcana, dengan raihan suara pemilih 2007 suara dan Putu Arcana dengan 1135 suara.

Baca juga :  Buleleng Perketat Sektor Pasar

Sementara di Desa Tembok Kecamatan Tejakula perbekel petahana Dewa Komang Yudi Astra menguatkan posisi sebagai pemenang setelah menumbangkan lawannya Wayan Ginawa dengan perolehan suara 2435 dan Wayan Ginawa harus puas dengan 1247 suara pemilih. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini