Mengamuk, Gukup Diamankan Petugas

20211101 104532
Petugas Satpol PP Gianyar mengamankan Gukup

Gianyar, DenPost

Karena sering mengamuk dan meresahkan warga sekitar, I Nyoman Gukup (45) warga Desa Kedewatan, Ubud, Gianyar diamankan petugas Satpol PP Gianyar. Pria yang divonis mengalami gangguan jiwa ini diamankan petugas d irumahnya.  Atas permintaan pihak keluarga, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ini kemudian dikirim ke RSJ Bali di Bangli guna mendapat pengobatan lebih lanjut.

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, Senin (1/11) mengatakan ODGJ ini kerap kali mengamuk dan mengganggu orang lain sehingga meresahkan warga sekitar. Hal ini dilaporkan kepada Kelian Kedewatan, Jik Rama kemudian dilanjutkan kepada petugas Satpol PP Gianyar. Menerima laporan, 7 orang Satpol PP Gianyar menuju lokasi dan mengamankan Gukup.

Baca juga :  "Bhakti Penganyar" Pemkab Gianyar di Pura Semeru Agung Terapkan Prokes Ketat

Dalam pengamanan tersebut tidak ada perlawanan sehingga langsung berhasil diamankan. Atas permintaan pihak keluarga dan didampingi keluarga, Gukup yang sudah lama mengalami gangguan jiwa langsung dikirim ke RSJ Bali di Bangli. Dalam perjalanan, Gukup mengaku lapar sehingga dibelikan nasi bungkus. “Rasa kemanusiaan, kita berikan nasi bungkus, sehingga ia lebih tenang dan merasa ada yang memperhatikan,” kata Kasatpol PP Gianyar.(116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini