Satpol PP Sidak Pendatang, Temukan Ini

20211101 124327
Satpol PP Pemkab Jembrana ketika melakukan sidak penduduk pendatang

Negara, DenPost

Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Pemkab Jembrana bersama aparat kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Senin (1/11/2021) melaksanakan sidak ke rumah kos yang ada di wilayah Kelurahan Lelateng.

Sidak dilakukan untuk mengendalikan serbuan penduduk pendatang di Jembrana. Sidak ini juga menyikapi makin menjamurnya tempat kos di Kelurahan Lelateng yang kerap dijadikan tempat tinggal penduduk pendatang.

Guna mengantisipasi tempat kos dijadikan tempat persembunyian pelaku kejahatan atau dijadikan tempat prostitusi terselubung yang mengganggu keamanan. Dari sidak tersebut, petugas menemukan lima orang penduduk pendatang asal luar Bali yang telah lebih dari seminggu tinggal di rumah kos namun tidak melengkapi diri dengan surat keterangan penduduk tinggal sementara dari kelurahan.

Lurah Lelateng, Gede Wariyana Prabawa mengaku juga mendapati satu dari lima orang penduduk pendatang yang terjaring belum mendapatkan vaksin Covid-19. Sedangkan empat penduduk yang terjaring lainnya belum mendapatkan suntikan vaksin dosis II padahal jadwal untuk suntikan vaksin dosis II sudah lewat waktu sesuai yang tertera pada surat vaksin.

Baca juga :  Patung Makepung di Terminal Lama Negara Jadi Sorotan

Lurah Laleteng mengatakan tujuan dari sidak ini, selain pendataan penertiban penduduk pendatang, sesuai dengan peraturan yang sudah disebarkan bahwa untuk mendata semua penduduk non permanen. “Dari sidak itu juga kita bersama satuan polisi pamong praja menyasar terkait dengan ketaatan terhadap vaksin. Jadi dari penertiban tadi ada 5 orang yang terjaring, empat sudah melakukan vaksin tinggal vaksin ke dua dan satu orang yang belum divaksin,” jelasnya.

Baca juga :  Gunakan Surat Vaksin Palsu, Dua Sopir Ditangkap Polisi

Kemudian lima penduduk pendatang yang terjaring sidak ini kemudian diminta datang ke kantor kelurahan untuk mengurus kelengkapan diri yakni surat keterangan tinggal sementara atau penduduk pendatang selama tinggal di wilayah Lelateng.
Bahkan lima orang penduduk pendatang yang belum tervaksin ini diminta segera mendatangi tempat vaksin yang ada di Jembrana untuk segera divaksin guna mencegah penularan Covid-19. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini