Dua Tersangka Pelaku Narkoba Diamankan Polres Jembrana

20211101 133236
Dua tersangka narkoba diamankan di Polres Jembrana

Negara, DenPost

Jajaran Satuan Reskrim Narkoba Polres Jembrana, Senin (25/10/2021) pukul 22.30 wita mengamankan dua pelaku narkoba di Lapangan Umum Desa Pergung, Jalan Denpasar-Gilimanuk, Banjar Baler Pasar, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa didampingi Kasat Narkoba AKP Komang Renta, Senin (1/11/2021) mengatakan dua pelaku yang diamankan Andre Irwan alias Andre (28) seorang mahasiswa dari Pulukan, Kecamatan Pekutatan dan Cecep Supriadi alias Cecep (41) dari Banjar Puseh, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya.

Kini kedua pelaku diamankan di Polres Jembrana dan dijerat pasal 132 ayat 1 jo pasal 114 ayat 1 atau pasal 115 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun bahkan bisa sampai hukuman mati.

Penangkapan kedua pelaku berasal dari informasi masyarakat bahwa di wilayah Desa Pergung sering terjadi peredaran narkotika yang dilakukan oleh seseorang yang bernama Andre. Selanjutnya tim opsnal satnarkoba yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Komang Renta melakukan penyelidikan terhadap Andre.

Baca juga :  PPKM, Penumpang Ferry Di Padang Bai Menurun

Malam itu Andre terlihat mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna hitam DK 3840 ZW membonceng Cecep dan berhenti di lapangan Pergung. Kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan yang disaksikan oleh Putu Parta Parmita pada tangan kirinya ditemukan satu buah gulungan tisu warna putih yang didalamnya berisi 8 paket plastik klip yang ditempatkan pada potongan pipet yang dilakban berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu, pada saku celana sebelah kiri ditemukan satu buah HP merk samsung warna gold. Sedangkan pada Cecep ditangan kanannya ditemukan satu buah HP merk Oppo warna biru.

Baca juga :  Murah, Rapid Test Klinik di Dalam Pelabuhan Gilimanuk

Setelah dilakukan intrograsi tersangka mengakui barang tersebut miliknya yang dibeli dari Jawi namun belum membayar. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti diamankan di Polres Jembrana guna proses lebih lanjut.

Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti 8 buah plastik berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 4.91 gram bruto atau 3.83 gram netto. Tiga buah potongan pipet yang dilakban warna silver. Lima buah potongan pipet yang dilakban warna hitam. Satu buah kantong plastik, potongan tisu warna putih, satu buah HP merk samsung. Satu buah sepeda motor Honda dan STNK. (120)

Baca juga :  Dampak Corona, Buruh Pabrik Tahu Beralih Jadi Pengamen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini