Sasar 600 PKLW, Polres Bangli Gelontorkan Bantuan Tunai

20211101 144237
Suasana penyaluran bantuan tunai oleh Polres Bangli. Denpost/ist

Bangli, DenPost

Polres Bangli menyalurkan bantuan modal usaha berupa Bantuan Tunai (BT) tahap I gelombang IV kepada para pedagang kecil yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut digelontorkan kepada 600 Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW) se-Kabupaten Bangli dengan nominal Rp 1,2 juta untuk masing-masing penerima.

Secara resmi penyaluran perdana program pemerintah berupa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) tersebut dilaksanakan di Gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli yang dipimpin oleh Wakapolres Bangli Kompol I Wayan Suka dan Kabag Ops Kompol I Ketut Maret.

Baca juga :  Bocor Saat Hujan, Kondisi Pasar Kidul Kumuh

“BTPKLW ini merupakan suatu kepedulian dan perhatian pemerintah kepada pedang kecil khususnya PKL dan warung-warung kecil yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Bangli,” tegas Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan yang dikonfirmasi Senin (1/11).

Disampaikan, sebelum dilakukan penyaluran untuk para calon menerima manfaat dari bantuan tersebut telah dilakukan proses input data oleh operator. Selanjutnya, dilakukan validasi oleh Kasi Keuangan dan Dokumentasi Mabes Polri sehingga 600 PKLW tersebut dinyatakan berhak sebagai penerimaan bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

Baca juga :  Warga Terisolir Nekat Terobos Jalan Darat

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres se-Indonesia. “Sesuai perintah dari Puskeu Mabes Polri, masing-masing Pedagang Kaki Lima dan Warung yang telah terdaftar, menerima secara langsung dana yang disalurkan oleh Pemerintah lewat Polri dan tidak boleh ada potongan sedikitpun,” jaminnya.

Disisi lain para penerima bantuan menyampaikan ungkapan rasa syukurnya atas modal usaha yang telah diberikan pemerintah melalui Polri. “Terima kasih kepada pemerintah, yang telah memperhatikan kami pedagang kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Dukungan dan bantuan ini tidak akan saya sia-siakan, ini akan saya pakai untuk modal berjualan kembali karena modal yang selama ini ada sudah habis untuk biaya hidup kami sekeluarga sehari-hari,” ungkap Ni Wayan Pujawati salah satu pedagang Pasar Kidul yang menerima manfaat bantuan tersebut . (128)

Baca juga :  Napi Terjangkit Covid-19 akan Diisolasi di Rutan Bangli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini