”Sales Manager” Trans Studio Mall Diduga Curi Kartu Kredit Warga Korsel

gasak
DITANGKAP POLISI - Tersangka Tito Arianto Wibowo yang ditangkap polisi lantaran diduga mencuri kartu kredit milik pengunjung mall. (DenPost.id/ist)

Padangsambian, DenPost.id

Sales Manager di Trans Studio Mall Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat, Tito Arianto Wibowo (30) mencuri kartu kredit milik pengunjung. Menggunakan kartu kredit tersebut, pria yang kos di Jalan Taman Pancing, Denpasar Selatan itu, membeli berbagai jenis barang-barang senilai lebih dari Rp 38 juta.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat mengatakan, tersangka melalukan aksi pencurian itu pada Selasa 5 Oktober 2021. Awalnya korban Soonil Park (59) asal Korea Selatan, sedang melakukan transaksi di Kasir Mart Trans Studio Mall. “Korban awalnya membeli handuk di lokasi,” katanya, Senin (1/11).

Baca juga :  IKM Bali Didorong Terapkan Pemasaran Digital

Usai melalukan transaksi, korban lupa mengambil kartu kreditnya. Kemudian pada 17 Oktober 2021 saat korban belanja di Restoran Okinawa di Jalan Muh Yamin V, Renon, Denpasar, baru diketahui kartu kreditnya hilang. “Kemudian korban menelpon bank di Korea dan ternyata kartu kreditnya telah digunakan untuk transaksi dari tanggal 5 hingga 16 Oktober 2021 sebesar Rp 38.825.828,” ucap Mikael.

Korban lantas melapor ke Polresta Denpasar. Selanjutnya pada Minggu (31/10) siang, tersangka ditangkap di sekitar Jalan Imam Bonjol, Denpasar. “Tersangka yang diinterogasi mengaku mencuri kartu kredit korban. Dan dari kartu itu dibelikan berbagai jenis barang yang digunakannya sehari-hari,” tegas Mikael. (yan)

Baca juga :  Senin, 78 Orang Positif Covid-19 di Denpasar

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini