Wabub Sutjidra Buka Gebyar Kuliner Buleleng

20211102 152253
Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra saat acara Gebyar Kuliner Buleleng hari Selasa (2/11) di Hotel Puri Saron, Pemaron.(118)

Singaraja, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DagperinkopUKM) Kabupaten Buleleng senantiasa mendukung kemajuan UKM Buleleng. Untuk itu, DisdagperinkopUKM Buleleng menggelar Gebyar Kuliner Buleleng 2021 bertempat di Hotel Puri Saron, Pemaron pada Selasa, (2/11).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra itu menghadirkan produk-produk kuliner lokal dari UKM Buleleng. Produk-produk yang dipamerkan beragam, mulai dari keripik, buah-buahan, kue basah, jamu herbal, dan beragam camilan. Selain pameran, DisdagperinkopUKM Kabupaten Buleleng juga menggelar pelatihan yang melibatkan peserta dari pelaku UKM Buleleng.

Baca juga :  Pemkab-Polres Buleleng Apel Pasukan Operasi Lilin Agung Nataru

Wabup Sutjidra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan geliat UKM di Kabupaten Buleleng khususnya di bidang kuliner. Selain itu, kegiatan ini juga mempromosikan QRIS dari BPD Bali sebagai alat pembayaran yang baik diterapkan saat pandemi.

“Hal ini sudah barang tentu menjadi solusi mencegah penularan Covid-19 melalui uang kertas yang berpotensi sudah terkontaminasi,” imbuhnya.

Kegiatan Gebyar Kuliner Buleleng ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Salah satunya adalah Wira yang merupakan wisatawan asal Medan, Sumatera Utara. Wira mengatakan sangat tertarik dengan produk-produk yang dipamerkan di gebyar kuliner ini, terutama jamu herbal.

Baca juga :  Suwirta Usulkan Nusa Penida Disamakan Dengan Ini

“Apalagi sekarang sedang pandemi, produk seperti ini tentu akan membuat sehat dan meningkatkan imun,” ungkapnya. Dia pun mengapresiasi kualitas produk buatan UKM Buleleng dan berharap UKM Buleleng bisa maju. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini