Guru Positif Covid-19 Tularkan ke Satu Siswa

20211102 154855
Salah satu aktivitas PTM di Karangasem

Amlapura, DENPOST.id

Satu guru SD di Kelurahan Karangasem terkonfirmasi Covid-19. Temuan ini, membuat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem langsung melakukan swab tes antigen ke belasan siswa dalam satu kelas yang sempat kontak erat dengan guru tersebut. Hasil tes, satu siswa ditemukan positif terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem, Wayan Sutrisna dikonfirmasi Selasa (2/10) menuturkan guru tersebut melapor terkonfirmasi Covid-19 pada 31 Oktober lalu. “Jadi guru tersebut mengajar terakhir tanggal 26 Oktober. Keesokan kemudian tidak masuk sekolah karena sakit. Setelah dites ternyata terkonfirmasi Covid-19, ” ujarnya.

Baca juga :  Di Karangasem, 16 Persen Siswa Kelas VI SD Sudah Divaksin

Sempat mengajar dalam kondisi tidak enak badan, pada Senin (1/10) lalu Dinas Kesehatan Karangasem lantas memutuskan untuk melakukan tes kepada siswa yang sempat kontak erat. Lalu pada Selasa (2/10) pagi diantar orang tua, siswa datang untuk mengikuti rapid tes antigen.

“Dari tes ini 1 siswa ditemukan positif terkonfirmasi Covid-19. Walau demikian semua yang kontak erat mengikuti pembelajaran daring dan isoma selama 5 hari ke depan, ” ujar Sutrisna.

Baca juga :  Dievakuasi, Lima Remaja Kelelahan Saat Turun Gunung Agung

Kendati satu kelas harus kembali mengikuti pembelajaran daring karena isoman, siswa lainnya tetap mengikuti pembelajaran seperti biasa. “Semua PTM seperti biasa. Tetap menerapkan prokes ketat, ” imbuhnya.

Ditemukan kasus guru terkonfirmasi Sutrisna menegaskan bukan klaster dari PTM. Artinya guru tersebut tertular Covid-19 di luar jam sekolah. “Prokes saat PTM sudah berjalan sangat ketat. Hanya saja guru tertular di luar aktivitas sekolah. Dan siswa tersebut kebetulan sempat dibimbing saat gladi ANBK, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Janggal, Tuntutan 10 Bulan Akibat Tantang Duel Usai Dianiaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini