Kapal Roro dan LCT Kembali Tidak Beroperasi

picsart 11 02 07.03.30
MULAI DIBONGKAR - Moveable Bridge (MB) di Pelabuhan Nusa Penida, Klungkung mulai dibongkar, Selasa (2/11/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Kapal Roro Nusa Jaya Abadi yang melayani rute Nusa Penida dan Pelabuhan Padangbai, Karangasem kembali tidak beroperasi, Rabu (3/11/2021). Hal ini terjadi lantaran ada pembongkaran atau perbaikan Moveable Bridge (MB) di Pelabuhan Nusa Penida sampai 16 November 2021.

Pihak Dinas Perhubungan Klungkung mulai mengambil langkah antisipasi terkait lonjakan pengiriman barang ke Nusa Penida menjelang hari Raya Galungan. Apalagi kapal LCT yang biasa dipakai mengangkut barang juga tidak beroperasi.

Baca juga :  Mantan Bos SPA Kembali Diciduk Menggepeng di Klungkung

“Sebenarnya sesuai surat dari pemborong, perbaikan MB di Pelabuhan Nusa Penida mulai dilaksanakan 27 Oktober sampai 14 November 2021. Tapi kapal roro maupun kapal LCT mulai besok (Rabu) tidak beroperasi karena MB sudah dibongkar,” ungkap Kabid Angkutan dan Sarana Dinas Perhubungan Klungkung, Komang Sudiarta, Selasa (2/11/2021).

Menurut Sudiarta, perbaikan MB di Pelabuhan Nusa Penida dilakukan karena MB yang lama kondisinya sudah keropos. Jadi karena sudah keropos diganti dengan hidrolik. Selama proses pengerjaan MB baru tersebut, Sudiarta mengatakan kapal Roro dan kapal LCT tidak akan beroperasi. Mengingat pengerjaan MB sudah memasuki tahap pembongkaran, sehingga kapal tidak bisa sandar.

Baca juga :  Pemegang KIA di Klungkung Dapat Diskon Belanja dan Bimbel

Namun Sudiarta memastikan, selama proses perbaikan dilakukan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah skema alternatif untuk memastikan layanan penyeberangan barang, serta logistik ke Nusa Penida tetap berjalan. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini