Dua Siswa Tertular Covid-19 dari Keluarga, Dua Kelas Ikut Isoman

picsart 11 02 07.03.58
Kadisdikpora Karangasem, Wayan Sutrisna.

Amlapura, DENPOST.id

Tak hanya guru, dua siswa SMP di Kelurahan Karangasem juga ditemukan terkonfirmasi Covid-19. Kondisi ini, membuat Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem menginstruksikan seluruh siswa di dua kelas siswa terkonfirmasi positif tersebut, untuk melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Kepala Disdikpora Karangasem, Wayan Sutrisna menuturkan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem telah melaksanakan tracking dan tes cepat antigen ke dua kelas dari siswa yang positif, Selasa (2/10/2021). Namun ia belum mengetahui hasilnya. “Hasilnya belum saya terima, semoga saja negatif semuanya,” harapnya.

Baca juga :  Klungkung Vaksinasi Sulinggih Hingga Pedagang

Menanti hasil, pihaknya menginstruksikan untuk kedua kelas tersebut sementara melakukan isoma dan mengikuti pembelajaran jarak jauh. “Ada dua kelas ditemukan siswa terkonfirmasi. Satu kelas 7 dan satu kelas 9. Saya sudah instruksikan untuk seluruh siswa di dua kelas itu isoma, ” imbuhnya.

Tak tertular dari PTM, Sutrisna menegaskan kedua siswa tertular dari sanak keluarga. “Penerapan prokes di sekolah sudah sangat ketat. Keduanya melapor terkonfirmasi pada, 30 Oktober 2021. Sebelumnya pada 28 Oktober masih sekolah dan saat dicek dengan termogun sebelum masuk sekolah suhunya di bawah 37 derajat, sehingga diijinkan untuk ikut PTM, ” ungkapnya. (yun)

Baca juga :  Camat Tampaksiring Tindaklanjuti SE PHDI dan MDA Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini