Deportasi Pembunuh Ibu Kandung Dikawal FBI

fbi
Heater Lois Mack yang membunuh ibu kandungnya dideportasi dari Bali.

Mangupura, DENPOST.id

Hampir tujuh tahun mendekam di Lapas Pemasyarakatan Kelas II A Denpasar, perempuan asal Amerika, Heater Lois Mack yang membunuh ibu kandungnya dideportasi dari Bali. Dikawal FBI, Heater beserta anaknya berinisial ES yang berusia 6 tahun diterbangkan dari Bandara Ngurah Rai, menuju negaranya pada Selasa (2/11) sekitar pukul 19.40.

Menurut Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk, setelah menjalani masa hukuman, Heater diserahkan ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai. “Heater dan anaknya ditempatkan di Rumah Detensi Imigrasi Denpasar sejak tanggal 29 Oktober hingga 2 November 2021 dengan penjagaan yang ketat,” ujarnya, Rabu (3/11).

Baca juga :  Putri Wapres Minta Badung Genjot UMKM

Jamaruli mengatakan, Heater dan anaknya dideportasi ke negaranya pada Selasa malam yang dikawal pihak Rudenim Denpasar, Kepolisian dan FBI melalui Bandara Ngurai Rai. “Heater diusulkan seumur hidup dilarang masuk Indonesia. Sementara anaknya, dilarang masuk ke Indonesia selama 6 bulan,” ucapnya.

Heater datang ke Indonesia bersama ibunya inisial S, pada 4 Agustus 2014. Heater datang ke Bali untuk liburan selama 3 minggu. Beberapa hari berada di Bali, yakni 11 Agustus 2014 saat Heater bersama ibunya di Saint Regis Hotel Nusa Dua, didatangi oleh pacarnya berinisial T. Terjadi keributan antara T dan ibu Heater karena sang ibu mengetahui jika putrinya sedang hamil. Akibat dari keributan tersebut, T memukul ibunya Heater hingga pingsan dan terbaring di atas tempat tidur. “Mengetahui Ibunya meninggal, Heater berinisiatif untuk memasukan jasad ibunya ke dalam koper dan membawanya pergi, hingga akhirnya peristiwa tersebut diketahui oleh pihak kepolisian. Dan Heater ditangkap,” beber Jamaruli.

Baca juga :  Cafe Jimbaran akan Dipasangi GeNose

Setelah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Heater dipenjara selama 10 tahun karena telah melanggar pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan. Dan dia melahirkan seorang anak perempuan berinisial ES pada 17 Maret 2015 dari perkawinan tidak sah dengan T. Saat menginjak usia 2 tahun, Heater menyerahkan anaknya untuk diasuh oleh temannya yang bernama Oshar Putu Melodi Suartama Warga Negara Indonesia (WNI). (124)

Baca juga :  Pelaku Penebasan di Songan Diamankan, Polisi Sita Parang

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini