Siswa Terpapar Covid-19 Saat PTM, Disdikpora Minta Guru Lakukan Hal Ini

20211103 135939
Pasca temuan kasus Covid-19, Disdikpora Karangasem minta pengawasan prokes lebih ketat

Amlapura, DENPOST.id

Usai temuan tiga siswa dan satu guru di Kelurahan Karangasem yang tertular Covid-19, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem memberi imbauan tegas kepada guru dan siswa. Pihaknya berharap tak ada siswa atau guru yang datang ke sekolah bila dalam kondisi tak enak badan.

Hal tersebut diungkapkan Kadisdikpora Karangasem, I Wayan Sutrisna. “Dari awal PTM saya sudah mengimbau bagi guru atau siswa yang merasa kurang enak badan agar izin ke pihak sekolah. Bisa datang lagi ke sekolah bila kondisi sudah benar-benar sembuh, ” tegasnya beberapa waktu lalu. Beberapa waktu PTM berjalan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan protokol kesehatan yang cukup ketat. Namun ternyata justru penularan kasus datang dari luar sekolah. “Jadi penerapan prokes ini harus dilakukan dimana saja, ” ujarnya.

Baca juga :  Protokol Pemakaman Covid-19 Beberapakali Ditolak, Kadiskes Ungkap Bahayanya

Kendati demikian dalam pelaksanaan PTM, pihaknya menilai masih kurang pengawasan. Khususnya bagi siswa akan datang atau pulang sekolah. “Banyak saya amati yang kumpul-kumpul di warung sepulang sekolah atau datang mendahului dan bergerombol di seputar sekolah. Kondisi ini harap menjadi perhatian sekolah. Memastikan siswa agar langsung pulang ke rumah, atau datang tepat waktu, ” imbaunya.

Tak hanya pihak sekolah, Sutrisna juga berharap peran serta orangtua untuk melakukan pengawasan. Khususnya saat mengantar anak dan menjemput agar tepat waktu. “Saya sudah imbau agar tak makan di luar sekolah dan membawa bekal sendiri. Karena banyak siswa yang berkumpul di luar sekolah dengan alasan berbelanja, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Pasar Subagan Segera Berlantai Dua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini