Buleleng Laksanakan Workshop Penanganan Bencana Alam

20211103 144409
Workshop Penanganan Bencana Alam hari Rabu (3/11) di Hotel Aneka Lovina.(118)

Singaraja, DENPOST.id

Guna meningkatkan kapasitas kesiapsiagaan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Buleleng terkait bencana alam, khususnya bencana gempa bumi dan tsunami, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaksanakan workshop penyusunan dokumen rencana kontingensi menghadapi ancaman tsunami di Kabupaten Buleleng.

Workshop yang berlangsung di Hotel Aneka Lovina, Rabu, (3/11) dibuka Kasubit Perencanaan Siaga BNPB Dyah Rusmiasih. Workshop ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai hari ini sampai tanggal 5 November 2021 yang diikuti oleh OPD terkait.

Baca juga :  133 Warga Binaan Lapas Kelas II B Singaraja Terima Remisi

Dalam sambutannya, Dyah Rusmiasih mengatakan dengan diadakannya workshop ini untuk meminimalisir dampak dari bencana alam, khususnya bencana tsunami dengan meningkatkan kapasitas dari OPD di Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Putu Ariadi Apriadi menjelaskan peserta yang mengikuti workshop ini nantinya dapat menyusun dokumen rencana kontigensi tsunami, sehingga setelah disusunnya dokumen itu, di tahun 2022 bisa ditetapkan Peraturan Bupati.

Baca juga :  Di Buleleng, 11 Pasien Covid-19 Sembuh

“Ini bisa dipedomani bersama oleh semua stakeholder dalam penanganan bencana alam di Kabupaten Buleleng, khususnya bencana gempa yang ada tsunaminya,” ucapnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini