Stop Perundungan, Ini yang Dilakukan Band Punk Rock Asal Karangasem

20211103 153058
Personil Band Intermezzo

Amlapura, DENPOST.id

Jangan pernah melihat seseorang hanya dari penampilannya, hal tersebut pesan yang ingin disuarakan empat anak muda Karangasem yang tergabung dalam Band Intermezzo. Maraknya perundungan penampilan, membuat band ini meluncurkan singel perlawanan yang berjudul “Kau Bisa”. Band aliran punk rock ini ingin mengajak para korban perundungan untuk bangkit, bukan dengan cara balas dendam namun membuktikan dengan karya dan prestasi.

Baca juga :  Ditinggal Jualan Sate, Rumah Warga Pertima Terbakar

Diluncurkan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu, Intermezzo spesial menggarap lagu dan video dengan mengangkat korban perundungan. “Sering dicaci dan diberi sterotipe hanya karena penampilannya yang berbeda dari orang lain. Di ujung cerita si pemeran utama berhasil membuktikan, untuk menilai seseorang tidak cukup hanya mendengar dari tanggapan orang lain atau hanya melihat dari sisi luarnya saja, ” terang Bedy, lead guitar dan vocalist band ini, Rabu (3/11).

Baca juga :  Dewi Wahyuni Gantikan Gede Dana, Pelantikan Taati Prokes

Lewat lagu ini, ia ingin mengajak para korban perundungan untuk berani bersuara. Khususnya berani maju dan menunjukkan prestasi. Dan untuk seluruh masyarakat agar tak mudah mengambil kesimpulan hanya dari penampilan seseorang. Apalagi sampai berani melakukan perundungan saat belum mengenal. “Ingat dendam bukan pilihan, jangan menyerah, dan bangkitlah kamu bisa, begitu kira-kira pesannya, ” ujarnya.

Band Intermezzo telah berdiri sejak 31 Desember 2016 lalu. Personil terdiri dari Bedy Cool di vocal dan lead guitar, DM berada di Rhythm, Gutz DPR bass dan Brx Rbl yang berada di posisi drum. Dalam garapannya kali ini mereka juga mengajak komunitas dari Karangasem Indie Movement untuk meramaikan klip. (yun)

Baca juga :  Bantau Warga, Pelaku Wisata di Amed Gelar ‘’Razia Perut Lapar’’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini