Covid-19 Melandai, Masyarakat Diminta Tak Abaikan Prokes

20211104 151333
BERI PERINGATAN – Satpol PP Kota Denpasar memberi peringatan sekaligus mendenda salah seorang warga tanpa masker saat terjaring razia prokes di Jl. Hayam Wuruk-Jl. Anyaler-Jl. Akasia, Denpasar, Kamis (4/11).

Sumerta Kelod, DENPOST.id

Tim Yustisi Kota Denpasar meminta masyarakat tak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) dan tetap waspada meskipun kasus positif Covid-19 di Denpasar sudah melandai.

“Kami terus melakukan pendisiplinan masyarakat melalui sidak dan razia prokes menyasar jalan, pasar tumpah, angkringan, rumah makan dan tempat umum. Langkah ini dilakukan guna memutus mata rantai peyebaran virus corona di Kota Denpasar. Kami juga terus mengingatkan masyarakat agar disiplin prokes, baik di rumah maupun bepergian guna menghindari penularan Covid-19. Jangan baru ada penurunan PPKM level 4 menjadi level 3 dianggap Covid-19 sudah mereda,’’ kata Ketua Tim Yustisi Kota Denpasar yang juga Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia prokes di Jl. Hayam Wuruk-Jl. Anyelir-Jl. Akasia, Denpasar, Kamis (4/11/2021).

Baca juga :  Banyu Pinaruh, Pengunjung Pantai Matahari Terbit Wajib "Rapid Antigen"

Anom Sayoga mengungkapkan, pihaknya bersama tim terus mengajak masyarakat lewat sosialisasi setiap hari agar disiplin prokes dan mematuhi aturan yang ada. Jangan sampai mengabaikan prokes saat pandemi virus varian baru delta gelombang ketiga mulai menyebar. Pendisiplinan prokes masyarakat wajib dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Sosialisasi penerapan prokes secara ketat selama sidak pencegahan penyebaran Covid-19. Apalagi pandemi virus corona sampai saat ini belum hilang dan masyarakat mematuhi aturan yang ada, sehingga terhindar dari penularan virus corona.

Anom Sayoga menjelaskan, razia gabungan PPKM level 2 digelar di Jl. Hayam Wuruk-Jl. Anyelir-Jl. Akasia menjaring 20 warga melanggar prokes, yakni 10 warga tanpa masker didenda dan 10 warga lainnya salah memakai masker diberi peringatan. Karena pendisiplinan prokes tidak bisa dilakukan oleh Tim Yustisi saja, melainkan masyarakat harus ikut menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Semua ini dilakukan demi kesehatan masyarakat agar tidak menularkan dan tertular Covid-19 yang terus menghantui masyarakat. ”Kami mengajak seluruh masyarakat dan pengusaha disiplin prokes,’’ ajak Anom Sayoga.

Baca juga :  Ganggu Ketertiban Umum, Belasan Gepeng Diamankan Satpol PP

Ada dan tidak perpanjangan PPKM, kata Anom Sayoga, pihaknya bersama Dishub, TNI dan Polri terus melakukan sidak prokes selama pandemi Covid-19 masih ada. Sidak tanpa mengenal waktu ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat agar waspada karena virus corona ada di sekeliling.

“Pandemi Covid-19 sudah berlangsung 1 tahun 11 bulan masyarakat merasakan jenuh dan bosan memakai masker. Apa pun alibi masyarakat tidak boleh mengabaikan prokes karena virus corona masih menyebar tanpa diketahui keberadaannya,’’ paparnya. (103)

Baca juga :  12 Orang Sembuh dan Dua Pasien Covid-19 Meninggal di Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini