Kasus Positif Ditemukan di Sekolah, Tim Gabungan Sasar Sekolah

sekolah
 Tim gabungan saat mengecek pelaksanan prokes di salah satu SD di Kecamatan Bebandem

Amlapura, DENPOST.id

Pasca ditemukan satu siswa SD di Kelurahan Karangasem tertular Covid-19 dari gurunya, Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Kepolisian dan TNI gencar menyasar sekolah-sekolah untuk mengecek pelaksanaan protokol kesehatan, salah satunya pada Kamis (4/10) pagi. Kepala Bidang Penegakan Undang – Undang Daerah, Satpol PP Karangasem, I Made Aditya Sugiharta menyatakan hal ini dilakukan agar tak ada lagi penyebaran dari klaster sekolah.

“Kami melakukan penegakan prokes di sepanjang jalan Kuncara Giri berlanjut ke SDN Jungutan dan SDN Bebandem, ” ujarnya. Dari pantauan pelaksanan prokes khususnya dalam menggunakan masker sebanyak 16 orang ditemukan melanggar,” ujarnya. Kendati demikian, pihaknya tak mengenakan sanksi, hanya memberi pembinaan saja.

Baca juga :  Bupati Karangasem Sidak Jembatan Asak Subagan

Meski kasus Covid-19 di Karangasem terus melandai, namun Tim Gabungan tetap gencar melaksanakan penertiban SE Gubernur Bali Nomor 18 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Perbup No. 42 Tahun 2021 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes. “Kegiatan ini kami lakukan tiap hari, kecuali hari libur. Kami ingatkan selalu melaksanakan prokes. Ketika ada kasus positif yang ditemukan apa langkah yang harus dilakukan, kami juga sampaikan, ” pungkasnya.

Sebelumnya di Kecamatan Karangasem ditemuan tiga siswa dan satu guru yang tertular Covid-19, Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem memberi imbauan tegas kepada guru dan siswa. Pihaknya berharap tak ada siswa atau guru yang datang ke sekolah bila dalam kondisi tak enak badan.

Baca juga :  Senderan Kolam Tirta Tangga Jebol, Ikan Hanyut Jadi Rebutan Warga

Hal tersebut diungkapkan Ka disdikpora Karangasem, I Wayan Sutrisna. “Dari awal PTM saya sudah mengimbau bagi guru atau siswa yang merasa kurang enak badan agar ijin ke pihak sekolah. Bisa datang lagi ke sekolah bila kondisi sudah benar-benar sembuh, ” tegasnya beberapa waktu lalu. (yun)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini