HLM TPID, Bupati Gede Dana Ungkap Penanganan Inflasi di Karangasem

picsart 11 04 07.13.46
HLM TPID - Pelaksanaan HLM TPID di Wantilan Kantor Bupati Karangasem, Kamis (4/10/2021)

Amlapura, DENPOST.id

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengikuti High Level Meeting (HLM) dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Karangasem, Kamis (4/10/2021). Bertempat di Wantilan Kantor Bupati Karangasem, kegiatan ini dihadiri Ahli Ekonomi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Donny H. Heatubun; Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta; Kabag Ops Kompol I Ketut Suartika Adnyana, serta seluruh kepala OPD terkait se-Kabupaten Karangasem.

Membahas upaya mecapai keberhasilan pada pelaksanaan pengendalian inflasi daerah, Bupati Dana menyatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Di antaranya melaksanakan pasar murah di delapan kecamatan, serta mendukung pemasaran para UMKM dengan program aplikasi pemasaran Pekenan. “Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karangasem untuk berupaya agar tak terjadi inflasi utamanya jelang Hari Raya Galungan ini, kami juga telah menggelar operasi pasar murah,” ujarnya.

Baca juga :  Pembatasan Penyeberangan Non Logistik Jam Malam Dicabut

Tak hanya perihal upaya tersebut, Dana juga menyatakan Kabupaten Karangasem akan ikut berpartisipasi dalam TPID Award, sehingga pihaknya meminta segenap jajaran OPD untuk bekerja ekstra sungguh-sungguh. “Kami juga memohon bantuan kepada Bapak Kepala Bank Indonesia, untuk ikut membimbing Kabupaten Karangasem bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan TPID Award dengan harapan bisa meraih juara,” pungkasnya. (c/yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini