Uruk Sungai, Penataan Lahan Dihentikan

picsart 11 04 08.15.03
TUTUP AKTIVITAS - Jajaran Satpol PP Badung BKO Kutsel, bersama Trantib Kecamatan saat menutup aktivitas penataan lahan menggunakan Pol PP Line.

Kutsel, DENPOST.id

Penataan lahan di pinggir ruas Jalan Cengiling dihentikan jajaran Satpol PP Badung. Bahkan pintu masuk ke areal yang ditata dipasangi garis line. Sebagai tindaklanjut, Jumat (5/11/2021), pemilik lahan direncanakan menghadiri panggilan ke Kantor Satpol PP Badung.

Menurut Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara, penghentian aktivitas penataan lahan untuk pembangunan rumah tinggal tersebut, karena menguruk sungai yang ada di lokasi tersebut. Begitu mendapat laporan; pihaknya sudah meminta aktivitas dihentikan.

Baca juga :  Upacara Yadnya, Suyasa Ingatkan Prokes

“Saat kami suruh menghentikan aktivitas katanya iya, tetapi pengecekan di lapangan ternyata aktivitas masih berlangsung, sehingga kami pasangi garis Pol PP Line,” ujarnya, Kamis (4/11/2021).

Pihaknya mengambil tindakan tegas karena pemilik lahan melakukan pelanggaran dengan menguruk sungai yang ada di sana. Semestinya sebelum melakukan penimbunan dengan limestone harus dibuatkan jembatan, sehingga tetap ada aliran sungai di bawahnya.

Walaupun di sana adalah sungai kering, namun ketika musim hujan akan memblok laju air, sehingga menjadi terbendung dan berpotensi banjir. (113)

Baca juga :  Pertahankan Tradisi, Krama Munggu Gelar Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini