60 Keluarga Kurang Mampu Terima Sambungan Listrik Gratis

sembako 1
SERAHKAN BANTUAN - Manager PLN UP3 Bali Timur, Andre Pratama Djatmiko, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Bangli, DENPOST.id

Sebanyak 60 KK warga kurang mampu (miskin) di Kabupaten Bangli menerima bantuan sambungan listrik gratis 450 VA dari PLN UID Bali. Selain mereka, bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berupa gerobak motor listrik  “Molist Booth” juga diberikan pada para UMKM se-Kabupaten Bangli.

Bantuan tersebut diserahkan Manager PLN UP3 Bali Timur, Andre Pratama Djatmiko, kepada Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, di Lingkungan Puri Bukit, Keluaran Cempada, Bangli Kamis (4/11/2021) lalu. Andre Pratama Djatmiko pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut serangkaian Hari Listrik Nasional ke-76.

Baca juga :  Antisipasi Covid-19, Dewan Bangli Siapkan Anggaran Rp1 Miliar

Sementara untuk bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berupa gerobak motor listrik diterima Warung Dewi Sri. “Bantuan secara simbolis itu kita serahkan ke Pak Bupati,”katanya saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/11/2021).

Dijelaskannya, biaya sambungan listrik gratis 450 VA tersebut berupa bantuan Kwh meter, instalasi dalam rumah yakni dua titik lampu dan satu stop kontak serta SLU.  “Untuk Bali kita membantu sekitar 1.565 sambungan untuk keluarga kurang mampu,” sebutnya.

Baca juga :  Seorang Nenek Ditemukan Tewas di Kandang Babi

Lebih lanjut disampaikan, dalam masa pandemi ini, perekonomian Bali cukup terdampak, sementara salah satu yang bisa bertahan adalah UMKM. UMKM  lebih tangguh dibandingkan dengan usaha-usaha lain. Terbukti UMKM masih bisa tumbuh di masa pandemi ini. “Karena itu kami membantu gerobak motor listrik untuk meningkatkan perekonomian. Yang mana motor ini,  sudah dilengkapi tempat berjualan dan perlengkapan listrik jika berjualan di malam hari, cukup nyaman,” ujarnya.

Baca juga :  Ditimpa Pohon, Mobil Pick Up Ringsek

Bupati Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah  membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Bangli melalui program TJSL. “Kita harap bantuan PLN Peduli ini bisa berkelanjutan dan kita bisa bersinergi dalam membangun Bangli,” harapnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini