Sopir Logistik Dapat Layanan Tes Cepat Gratis di Padang Bai

cepat padang 1
RAPID TEST - Tempat pelayanan rapid test antigen di Pelabuhan Padang Bai.

Amlapura, DENPOST.id

Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di pintu keluar-masuk Bali, tepatnya di Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem terus digencarkan. Salah satunya dengan menyediakan layanan rapid test (tes cepat) antigen gratis untuk para sopir logistik. Diterapkan sesuai SE (Surat Edaraan) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan Nomor 22 Tahun 2021. Upaya ini juga untuk membantu perekonomian  warga.

Koordinator Satuan Pelayanan BPTD Wilayah XII Bali Pelabuhan Padang Bai, I Nyoman Agus Sugiarta, mengatakan, upaya ini mendapat sambutan antusias dari para sopir.  Terhitung layanan yang telah dilakukan sejak 13 Oktober hingga awal November 2021 sudah terpakai 286 kit dari 9 ribu lebih kit rapid test yang disediakan.

Baca juga :  Catat 90 Persen Kesembuhan, Karangasem Tetap Lakukan Ini

“Bila saat tes hasil negatif dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan. Namun jika positif, tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan dan disarankan untuk melakukan isolasi mandiri dan melaporkan pada Puskesmas setempat. Namun hingga kali ini belum ada yang terkonfirmasi positif,” terangnya, beberapa waktu lalu.

Tak hanya layanan rapid antigen gratis, layanan vaksinasi gratis juga masih disediakan Kantor Kesehatan Pelabuhan Padang Bai. Tak hanya bagi sopir, penumpang yang belum vaksinasi juga diperkenankan untuk mendapat vaksinasi gratis. Dua program ini dilakukan untuk membantu para warga yang hendak menyeberang, sekaligus upaya menutus rantai penyebaran. “Pengawasan tetap ketat. Dokumen kelengkapan terus diperiksa,” katanya. (yun)

Baca juga :  Ayah Tiada dan Ibu Lumpuh, Putu Arsa Hidupi Keluarga Sambil Bersekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini