Dewan Dorong Jabatan Lowong di Pemkot Segera Diisi

duaja 1
I Wayan Duaja

Dangin Puri, DENPOST.id

Kursi eselon IIB (setingkat kepala dinas) yang kosong  di lingkungan Pemkot Denpasar terus bertambah, menyusul purnatugasnya Sekretaris Dewan (Sekwan), Putu Gede Dharma Wiyasa per 1 November lalu. Kini, posisi tersebut diisi Plt. Ketut Gede Gunawan, yang juga menjabat Kabag Umum di Sekretariat DPRD Denpasar.

Menyikapi kondisi tersebut, anggota Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua Komisi IV DPRD Denpasar, I Wayan Duaja, mengharapkan agar Walikota segera mengisi kekosongan sejumlah jabatan strategis itu. Karena selain eselon IIB, banyak juga pejabat di eselon III yang lowong.

Baca juga :  PPKM Level 3, Pelanggaran Prokes Turun

Duaja mengatakan, pengisian jabatan lowong itu agar tidak mengganggu proses pelayanan yang dilakukan oleh aparatur sipil negara. ‘’Terlebih, saat ini jabatan Walikota sudah lebih dari enam bulan dilantik. Artinya, Walikota sudah bisa melakukan proses lelang untuk jabatan eselon IIB tersebut,’’ katanya, ditemui usai rapat paripurna Dewan, Jumat (5/11/2021).

Dengan pensiunnya Sekwan Denpasar, berarti ada 10 jabatan eselon IIB  di lingkungan Pemkot Denpasar masih lowong). Seperti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), yang sebelumnya dijabat IB Alit Wiradana. Kini yang bersangkutan ditunjuk sebagai sekda menggantikan AAN Rai Iswara. Kemudian Kepala Dinas Pertanian, yang sebelumnya dijabat I Gede Ambara Putra yang meninggal karena positif Covid-19.  Selanjutnya ada pula Kepala Inspektorat Kota Denpasar yang sebelumnya dijabat oleh Ida Bagus Gde Sidharta yang juga meninggal tahun lalu. Posisi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora)  yang sebelumnya dijabat I Wayan Gunawan juga lowong, karena yang bersangkutan sudah pensiun.

Baca juga :  Pedagang Pasar Kumbasari Diimbau Pakai Masker Dobel

Selanjutnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Denpasar; Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sertifikasi dan dan Kompetensi; Kepala Dinas Sosial yang sebelumnya dijabat I Made Mertajaya juga masih kosong. Berikutnya, Dinas Koperasi dan UMKM yang sebelumnya dipimpin Made Erwin Suryadarma hingga kini juga lowong. Begitu pula jabatan Kepala Dinas Kebudayaan yang sebelumnya dijabat IGN Bagus Mataram, sampai saat ini masih diduduki Plt. (105)

Baca juga :  Danrem Semangati Satgas Covid-19 di Sesetan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini