UMKM di Buleleng Terima Bantuan Gerobak Listrik

picsart 11 05 05.30.56
GEROBAK LISTRIK - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, didampingi Manager ULP PLN Singaraja, Ida Bagus Komang Darma Yudanta, saat penyerahan gerobak listrik di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Jumat (5/11/201)

Singaraja, DENPOST.id

Untuk meningkatkan dan mengembangkan UMKM di Buleleng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng terus berupaya membentuk program strategis untuk meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan bantuan sarana berjualan bagi UMKM berupa gerobak motor listrik.

Seperti yang terlihat pada, Jumat (5/11/2021), Pemkab Buleleng telah menyerahkan satu unit gerobak motor listrik kepada pelaku UMKM. Bantuan gerobak motor listrik (Molist Booth) merupakan bantuan dari PLN Pusat dan diteruskan melalui ULP PLN Singaraja.

Baca juga :  Cegah Klaster Baru, Rumah Sakit Perketat Aturan Besuk Pasien

Bantuan tersebut, diserahkan kepada Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, dan kemudian diteruskan kepada UMKM Made Liadi, pemilik usaha abon Ma’Ira penerima bantuan. Penyerahan bantuan diselenggarakan di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, dan disaksikan Manager ULP PLN Singaraja, Ida Bagus Komang Darma Yudanta.

Gerobak motor listrik ini diharapkan akan mendorong ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) pada UMKM. Penyaluran gerobak motor listrik ini bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk meningkatkan produktivitas usaha mikro kecil Menengah (UMKM).

Baca juga :  Rumah Pasangan Lansia Tak Mampu Roboh

Untuk di Bali dari PLN Pusat memberikan 15 unit dan didistribusikan di seluruh Kabupaten. Ditemui usai menyerahkan bantuan, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan bantuan yang diberikan PLN wujud kepedulian kepada UMKM.

“Diserahkan kepada saya tapi langsung diberikan kepada ibu Ira yang membuat abon dengan merek Ma’Ira,” ungkapnya.

Dengan bantuan ini, Bupati Suradnyana berpesan agar bantuan bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat meningkatkan penghasilan. Selain untuk membantu UMKM, bantuan gerobak motor listrik ini diberikan sebagai edukasi kepada masyarakat tentang ramah lingkungan. “Ini sebuah upaya juga dari PLN untuk mensosialisasikan tentang keramahan energy ramah lingkungan,” sambungnya.

Baca juga :  Satgas Covid-19 Buleleng Gencarkan Vaksinasi Dosis Satu dan Dua

Dirinya berharap, bantuan yang sama dapat diberikan lagi untuk meningkatkan perekonomian UMKM di Buleleng.

Sementara Manager ULP PLN Singaraja, Ida Bagus Komang Darma Yudanta menjelaskan hal ini merupakan sinergi PLN dengan Pemkab Buleleng dan UMKM, serta upaya untuk peningkatan disisi informasi terkait dengan adanya motor listrik. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini