Siswi Video Mesum Diklaim Sudah Pindah Sekolah, Polisi Buru Perekam dan Penyebar Video

picsart 11 05 06.42.16
Kasek SMKN 1 Tampaksiring, I  Nyoman Sujana, didampingi Bagian Kesiswaan Wayan Suarsa.

Gianyar, DENPOST.id

Setelah sempat ramai/viral di medsos siswi berpakaian SMKN 1 Tampaksiring diduga melakukan adegan tak senonoh alias mesum dengan seorang laki-laki di sebuah bangunan bekas Cargo di Banjar Apuh, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, pihak SMKN 1 Tampaksiring langsung melakukan penelusuran. Pihak sekolah berhasil mengungkap kedua orang pelaku mesum tersebut.

Sementara perekam dan penyebar video wik wik tersebut, belum berhasil diungkap dan polisi masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

Kepala SMK Negeri 1 Tampaksiring, I Nyoman Sujana, dihubungi, Jumat (5/11/2021) mengatakan remaja laki-laki pada video tersebut, memang benar siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Tampaksiring, berinisial IGA asal Kabupaten Bangli. Sedangkan untuk remaja perempuan dalam video tersebut, berinisial NKAR asal Kabupaten Bangli dan bukan siswi SMK Negeri 1 Tampaksiring lagi, setelah pindah ke SMK Negeri di Bangli.

“Untuk yang perempuan sudah dua bulan pindah ke SMK Negeri di Bangli. Tapi dalam video itu memang dia menggunakan seragam olahraga SMK Negeri 1 Tampaksiring karena belum mendapatkan seragam di sekolahnya yang baru,” katanya.

Baca juga :  Dukung Bali Open Border, Erick Tohir : Waktunya Bali Bangkit

Kedua siswa yang mengaku berpacaran ini pun sudah dimintai keterangannya oleh pihak sekolah dan mengakui jika yang ada di dalam video tersebut, mereka berdua. Di mana, aksi tidak senonoh itu mereka lakukan pada, Rabu (3/11/2021) sekitar pukul 14.00 Wita, di bangunan bekas Cargo di Banjar Apuh, Desa Sebatu, Tegallalang, Gianyar.

Mereka menceritakan jika saat itu, memang sempat mendengar ada suara sepeda motor berhenti di dekat TKP, sehingga curiga ada orang lain yang merekam aksi mereka. Sore harinya sekitar pukul 17.00 Wita, baru mereka sadar jika video aksinya viral di media sosial.

Baca juga :  Bali Safari Park Ketat Terapkan Prokes, Sebar Ratusan Tempat Cuci Tangan

Atas pengakuan kedua siswa tersebut, pihak SMK Negeri 1 Tampaksiring selanjutnya melakukan pembinaan terhadap siswa laki-laki dalam video tersebut. Termasuk akan memanggil orang tua siswa tersebut, untuk bersama membimbing dan mengawasi anak tersebut. Pihak sekolah sudah memberikan bimbingan konseling (BK). “Sementara yang sudah kita lakukan adalah memberikan bimbingan konseling kepada siswa ini dan selanjutnya kita akan panggil orang tuanya,” katanya.

Sementara Kapolsek Tampaksiring, AKP Ni Luh Suardini mengatakan begitu mendapat informasi seperti itu anggotanya sudah langsung turun kelapangan mengumpulkan keterangan. Kini polisi melakukan penyelidikan terhadap perekam dan penyebar video mesum tersebut. Diperkirakan perekam dan penyebar video mesum tersebut adalah warga sekitar dikarenakan lokasi mereka melakukan adegan mesum bisa terlihat dari jalan raya. Perekam dan penyebar bisa dikenakan pidana yang diatur dalam UU ITE.

Baca juga :  Ketua DPRD Gianyar : Usulan “Lockdown” Sudah Diperhitungkan

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengatakan terhadap kasus ini, kepolisian baik Polsek Tampaksiring dan Polres Gianyar masih melakukan penyelidikan terhadap perekam dan pengedar video tersebut. ”Polsek Tampaksiring dan Polres Gianyar masih melakukan penyelidikan terhadap perekam dan pengedar video tersebut,” ujar Kapolres Gianyar. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini