Selama Beraksi, Pembobol Sejumlah Vila Menginap di Hotel Mewah

maling
PEMBOBOL VILA - Tersangka pembobol sejumlah vila,Muhamad Gunawan (DenPost.id/ist)

Kuta, DenPost.id

Tersangka pembobol sejumlah vila di Seminyak dan Canggu, Kuta Utara, Badung, Muhamad Gunawan alias Awan (25), ternyata tinggal di hotel mewah di wilayah Kuta. Pencuri asal Medan, Sumatera Utara, ini kemudian ditangkap polisi di tempatnya menginap di Hotel New Capsule di Jalan Braban No.20, Seminyak, Kuta, pada Selasa (2/11/2021).

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat (5/11/2021), mengatakan tersangka Awan diburu polisi setelah membobol Vila Jodes Lotus di Jalan Drupadi Gang Bugis No.7, Seminyak, dan beberapa vila lain juga ada di Seminyak, maupun sejumlah vila di Canggu, Kuta Utara, Badung. “Tersangka beraksi seorang diri pada Oktober 2021,” tegasnya.

Baca juga :  Jatuh ke Sumur, Pekak Sukra Terkurung Semalaman

Menurut Sukadi, salah satu korbannya yakni Chintia Ayu (21) yang menginap di Villa Jodes Lotus. Ayu mengaku kehilangan barang-barang saat tidur di kamar vila. Saat bangun tidur, korban kehilangan tiga iPhone, tas, dan sejumlah uang dengan kerugian Rp 35 juta.

Berdasarkan keterangan mahasiswi asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu polisi kemudianmelakukan penyelidikan. Hasil pelacakan polisi, ternyata HP korban yang hilang berada di salah satu kamar di Hotel New Capsule di Jalan Braban No.20 Seminyak, Kuta. “Tersangka lantas ditangkap. Bersama barang bukti, dia diamankan di kantor polisi,” tambah Sukadi.

Baca juga :  Tempel SS di Toilet, Mahasiswa dan Komplotannya Dibekuk

Setelah diinterogasi, tersangka Awan mengaku membobol vila dengan cara memanjat tembok. Dia kemudian membuka pintu utama yang tak terkunci. Tersangka lantas masuk kamar vila untuk menggasak barang-barang korban. “Tersangka beraksi sedirian dengan mengendarai motor sewaan,” tandas Sukadi. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini