Kampanye Ultra Mikro BRI Jadi Program PR Terbaik di Asia Tenggara

picsart 10 12 11.13.00
TERBAIK - Kampanye komunikasi pembentukan ekosistem ultra mikro dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dinobatkan sebagai Best PR Programme in ASEAN – Diamond Award dalam ajang The 3rd ASEAN PR Excellence Awards yang diselenggarakan oleh ASEAN PR Network (APRN) pada Jumat (5/11/2021).

Jakarta, DENPOST.id

Keberhasilan aksi korporasi yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dalam holding Ultra Mikro tidak terlepas dari strategi komunikasi yang dilakukan oleh perseroan. Atas hal tersebut, kampanye komunikasi pembentukan ekosistem ultra mikro dinobatkan sebagai Best PR Programme in ASEAN – Diamond Award dalam ajang The 3rd ASEAN PR Excellence Awards yang diselenggarakan oleh ASEAN PR Network (APRN) pada Jumat (5/11/2021).

Tak hanya dinobatkan sebagai Best PR Programme, BRI juga mendapatkan 4 penghargaan lain yakni Best Use of Virtual Platform – Diamond Award : BRI UMKM Expo (RT) BRILIANPRENEUER, Best Crisis Management – Gold Award : The Mysterious Lost of Money 5 BRI Bojonegoro Customers, Best Covid-19 Related Response – Gold Award : Dukung Vaksin Itu Keren, serta Best Use of Social Media – Bronze Award: Wearing Mask is Cool.

Baca juga :  Berdayakan Petani Nasional, Pupuk Indonesia dan BRI Bersinergi

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, yang hadir secara virtual pada acara tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya bangga karena pembentukan ekosistem ultra mikro yang di dalamnya terdapat rights issue terbesar di Asia Tenggara dengan nilai mencapai Rp 95,9 triliun mendapatkan apresiasi positif dari dalam negeri dan dunia internasional. “Dalam kondisi yang menantang saat ini, BRI akan terus fokus dalam menyampaikan peran dalam economic value maupun social value. Dan, komunikasi kami akan terus mengikuti narasi positif tersebut,” imbuhnya.

APRN adalah organisasi yang berfungsi sebagai platform untuk memfasilitasi konektivitas antara pelaku PR, praktisi PR, pendidik PR, dan lembaga PR di kawasan Asia Tenggara. Dalam ajang The 3rd ASEAN PR Excellence Awards, terdapat 10 penghargaan yang diperebutkan, diantaranya Best in PR Programme, PR Practitioner, PR Agencies, PR Campaign, Crisis Management, Media Company Supporting PR and Communication Industry, Government PR, Use of Social Media, Use of Virtual Platform and Best Covid-19 Related Response.

Baca juga :  Pemkab Badung Sosialisasikan Penggunaan Kain Tenun Endek

Sebelumnya, pada awal tahun ini BRI juga dinobatkan sebagai juara dalam ajang BUMN Corporate Communications & Sustainability Summit (BCOMSS) 2020 yang digelar oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). BRI dinilai mampu menjadi BUMN terdepan dalam menjalankan program komunikasi yang berkelanjutan selama ini.

“Perseroan akan terus membangun pesan yang rasional, kuat dan empati dalam kaitannya mengkomunikasikan peran BRI dalam membangun negeri,” pungkas Aestika. (*/111)

Baca juga :  Lahan Pertanian Sempit, Produktivitas Panen di Denpasar Paling Tinggi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini